PBSI umumkan skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

id PP PBSI,Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

PBSI umumkan skuat Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar juara dunia di Swiss (ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya/hma/foc)

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Senin, mengumumkan pemain-pemain Indonesia yang akan tampil pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis  2019 yang akan diselenggarakan di St. Jakobshalle Basel, Swiss mulai 19 hingga 25 Agustus 2019.

Secara keseluruhan, menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti, sebanyak 27 pemain Indonesia akan tampil pada kejuaraan dunia BWF 2019 dengan rincian 15 atlet putra dan 12 atlet putri.

Di sektor tunggal putri, Indonesia memiliki dua perwakilan, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Sedangkan sektor tunggal putra diwakili oleh tiga pemain, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto.

Kemudian di sektor ganda putri, tiga wakil yang akan berlaga, diantaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Sementara itu, empat wakil Garuda yag tampil di sektor ganda putra, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Terakhir di sektor ganda campuran, Tim Merah Putih diwakili oleh empat pasangan, yaitu Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Ronald/Annisa Saufika.

“Jelang keberangkatan ke Swiss, semua atlet terus menggenjot latihannya. Selain itu, para atlet juga saya ingatkan untuk terus menjaga kondisi tubuh, jangan sampai jatuh sakit,” kata Susy dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Selain menjaga kondisi tubuh, dia juga mengingatkan kepada seluruh pemain agar terus mematangkan strategi di lapangan dan fokus penuh selama menjalani setiap pertandingan, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal.

“Saya juga sudah ingatkan ke semua pemain supaya mematangkan akurasi di lapangan. Selain itu juga fokus dan strategi untuk menghapal dan menghadapi lawan, karena lawannya kan itu-itu saja,” ungkap Susy.

Tim Indonesia dijadwalkan akan bertolak ke Swiss pada Rabu (14/8) menggunakan maskapai Turkish Airlines TK 570 pukul 21.00 WIB.

Baca juga: PBSI: Tim junior Indonesia beradaptasi dengan baik di Kanada

Baca juga: Jakarta International Series jadi kawah candradimuka pemain muda

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar