Pertamina tambah pasokan elpiji penuhi kebutuhan jelang Idul Adha

id Elpiji subsidi, idul Adha

Pertamina tambah pasokan elpiji penuhi kebutuhan jelang Idul Adha

Ilustrasi-Petugas sedang merapikan elpiji 3 kg (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) menambah pasokan elpiji bersubsidi untuk memenuhi permintaan masyarakat wilayah Soloraya  yang meningkat saat merayakan Idul Adha.

"Selama bulan Agustus ini kami menambah pasokan sekitar 3-4 persen jika dibandingkan bulan normal," kata Sales Executive LPG Pertamina MOR IV Wilayah Soloraya Adeka Sangtraga di Solo, Jumat.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan tersebut, volume penyaluran elpiji bersubsidi atau tabung melon menjadi 304.080 tabung dari penyaluran di bulan normal sekitar 291.000 tabung.

Ia mengatakan penyaluran tambahan ini sudah dilakukan sejak dini atau awal bulan Agustus untuk mengantisipasi kesulitan masyarakat memperoleh elpji 3 kg tersebut.

"Meskipun Idul Adha jatuh pada tanggal 11 Agustus tetapi penyaluran alokasi tambahan sengaja kami lakukan sejak awal bulan," katanya.

Ia mengatakan penyaluran tersebut tidak hanya dilakukan di Kota Solo tetapi juga di seluruh daerah di Soloraya.

Berdasarkan data, untuk di Kota Solo penyaluran elpiji selama bulan Agustus sebanyak 47.040 tabung, Kabupaten Boyolali sebanyak 53.760 tabung, dan Kabupaten Karanganyar sebanyak 47.040 tabung.

Sedangkan penyaluran di Kabupaten Klaten sebanyak 43.680 tabung, Kabupaten Sukoharjo menjadi 43.680 tabung, Kabupaten Sragen sebanyak 42.000 tabung, dan Kabupaten Wonogiri sebanyak 26.880 tabung.

Meski penyaluran ditambah, pihaknya berharap penggunaannya di lapangan tepat sasaran. Dalam hal ini, ia berharap masyarakat dengan ekonomi mapan tetap menggunakan elpiji nonsubsidi sehingga elpiji subsidi dapat dimanfaatkan untuk keluarga prasejahtera.
 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar