Embarkasi Surakarta berangkatkan tiga kloter

id Embarkasi Surakarta, berangkatkan calhaj tiga kloter Jumat,Calhaj tiga kloter,Calhaj tiga kloter dari Embarkasi Surakart

Embarkasi Surakarta berangkatkan  tiga kloter

Jamaah calon haji Embarkasi Surakarta Jateng saat melakukan persiapan berangkat berhaji ke Tanah Suci, di asrama haji Donohudan Boyolali, Jumat. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surakarta, Jawa Tengah telah memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak tiga kloter untuk berhaji ke Tanah Suci Arab Saudi, Jumat.

Menurut Kepala Sub Bagian Penerangan, Humas, dan Protokol Embarkasi Surakarta Agus Widakdo tiga kloter jamaah calhaj tersebut yakni kloter 88 asal Kota Semarang, 89 (Kota Semarang dan Kabupaten Kendal), serta 90 (Kendal).

Agus mengatakan jamaah kloter 88 sebanyak 360 orang telah diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo Boyolali, pada pukul 01.30 WIB, sedangkan kloter 89 dengan 359 orang termasuk 5 petugas pendamping diberangkatkan pukul 14.15 WIB.

Jamaah Calhaj kloter 90 asal Kabupaten Kendal sebanyak 360 orang diberangkatkan ke Tanah Suci dengan Pesawat Terbang Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 6187 pada pukul 18.10 WIB.

"Dengan diberangkatkannya calhaj kloter 90 itu, jumlah jamaah yang sudah diterbangkan ke Tanah Suci, sebanyak 32.266 orang dari total 34.940 orang yang terbagi 97 kloter," katanya.

Agus mengatakan empat calhaj yang sakit, dua orang di antaranya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Dokter Moewardi Solo, sedangkan dua lainnya menjalani obervasi di Poliklinik Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Baca juga: Calhaj Embarkasi Surakarta 75 persen berisiko tinggi

Dua calhaj yang sakit di RSU Dokter Moewardi yakni Muchji Tohir Rahmad (69) kloter 85 Kota Semarang, dan Tarwiyah Suwandi Suep (54) kloter 90 Kabupaten Kendal. Sedangkan dua lainnya di Poliklinik Donohudan, yakni Siti Lutfiah Nur Hasan (42) kloter 88 Kota Semarang, dan Siti Zaenah Wari (62) kloter 90 Kabupaten Kendal.

"Jamaah Embarkasi Surakarta yang wafat hingga keberangkatan calhaj kloter 90 ini, dilaporkan ada 9 orang, yang terdiri dari 7 wafat di Tanah Suci, satu di dalam pesawat terbang yang ditumpangi saat perjalanan ke Madinah, dan satu lainnya di Asrama Haji Donohudan Boyolali," katanya.

Menurut dia, PPIH Embarkasi Surakarta masih menyisakan jamaah calhaj sebanyak 7 kloter yakni 91 hingga 97. Jamaah loter 91yang masuk asrama haji Donohudan, pada Jumat ini, pukul 11.00 WIB dan rencana diterbangkan pada Sabtu (3/8), sekitar pukul 11.00 WIB.

"Kami hanya memberangkatkan jamaah calhaj kloter 91 asal Kabupaten Kendal ke Tanah Suci, pada Sabtu (3/8), sekitar pukul 11.00 WIB," katanya.
Baca juga: 30.828 calhaj diberangkatkan melalui Embarkasi Surakarta
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar