Calhaj kloter 96 Banyumas diberangkatkan 5 Agustus

id KEMENAG BANYUMAS,HAJI BANYUMAS

Calhaj kloter 96 Banyumas diberangkatkan 5 Agustus

kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas Purwanto Hendro Puspito (antara/wuryanti puspitasari)

Purwokerto (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah menginformasikan calon haji yang tergabung dengan kelompok terbang (kloter) 96 akan berangkat ke Tanah Suci pada 5 Agustus 2019.

"Calon haji asal wilayah Banyumas yang tergabung dalam kloter 96 yang merupakan kloter sapu jagad akan berangkat ke Tanah Suci 5 Agustus," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Jumat.

Dia menjelaskan, ada 13 orang calon haji asal Banyumas yang tergabung dalam kloter 96

"Sebanyak 13 calon haji tersebut akan kita berangkatkan ke Embarkasi Solo pada tanggal 3 Agustus 2019 pukul 23.00 WIB dengan menggunakan satu bus. Mereka akan diterima di Embarkasi Solo pada tanggal 4 Agustus pukul 06.00 WIB dan diterbangkan ke Tanah Suci pada 5 Agustus pukul 06.00 waktu setempat," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya berharap pemberangkatan calon haji yang tergabung dalam kloter 96 tersebut akan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti.

Baca juga: 30.828 calhaj diberangkatkan melalui Embarkasi Surakarta

"Kami siap memberangkatkan ke Embarkasi Solo, selama perjalanan calon haji akan didampingi perwakilan dari Pemda Banyumas, Kemenag Banyumas, mobil patwal kepolisian dan juga satu unit mobil ambulans. Kami berharap seluruh proses keberangkatan kloter terakhir asal Banyumas tersebut akan berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti," katanya.

Sementara itu, pihaknya juga kembali mengimbau para calon haji yang akan berangkat untuk senantiasa menjaga kondisi fisik dan kesehatan masing-masing.
"Dengan kondisi yang prima maka seluruh proses keberangkatan akan berjalan dengan lancar," katanya.

Dia juga mengingatkan seluruh calon haji yang akan berangkat, untuk mempersiapkan seluruh dokumen penting yang diperlukan saat proses keberangkatan.

Sebelumnya, dia menginformasikan bahwa total calon haji asal Banyumas tahun keberangkatan 2019 ada sebanyak 1.251 orang.

Kemenag Banyumas, kata dia, telah mulai melakukan pemberangkatan calon haji sejak tanggal 25 Juli 2019 yang lalu.

Baca juga: Bertambah dua, calhaj Embarkasi Surakarta yang meninggal menjadi sembilan orang
Baca juga: 65 persen calon haji Pekalongan berisiko tinggi kesehatan

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar