Torino gilas Debrecen 4-1 di Liga Europa

id torino,liga europa

Torino gilas Debrecen 4-1 di Liga Europa

Penyerang sekaligus kapten Torino Andrea Belotti melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Debrecen dalam laga kedua putaran kedua kualifikasi Liga Europa di Stadion Nagyerdei, Debrecen, Hongaria, Kamis (1/8/2019) setempat. (twitter.com/TorinoFC_1906)

Jakarta (ANTARA) -  Torino yang menggantikan AC Milan sebagai wakil Italia di Liga Europa musim ini melenggang mulus ke putaran ketiga kualifikasi usai melumat tuan rumah Debrecen 4-1 dalam laga kedua di Stadion Nagyerdei, Hongaria, Jumat dini hari WIB.

Empat gol yang dicetak Simone Zaza, Armando Izzo, Andrea Belotti dan Vincenzo Millico hanya bisa dibalas Haruna Garba untuk Debrecen, sehingga Torino lolos dengan kemenangan agregat 7-1.

Torino akan menghadapi wakil Belarusia Shakhtyor Soligorsk dalam putaran ketiga, yang lolos usai menang agregat 2-0 atas tim Denmark Esbjerg.

Torino --yang memperoleh tiket Liga Europa menyusul hukuman dari UEFA untuk Milan-- akan lebih dulu menjamu Shakhtyor Soligorsk pada pekan depan sebelum bertandang ke Hongaria sepekan berikutnya.

Baca juga: Milan kibarkan bendera putih

Wakil Inggris Wolverhampton juga lolos ke putaran ketiga usai menundukkan Crusaders 4-1, melengkapi agregat 6-1 atas tim Irlandia Utara tersebut.

Wolverhampton bakal betemu tim Armenia Pyunik yang melewati wakil Makedonia Utara Shkupi dengan kemenangan agregat 5-4.

Tim Skotlandia Rangers juga lolos ke putaran ketiga usai menang agregat 2-0 atas klub Luxembourg Progres Niederkorn.

Tim besutan legenda Liverpool Steven Gerrard itu akan menghadapi wakil Denmark Midtjylland pada putaran ketiga.

Baca juga: Laga kualifikasi Liga Europa di Rumania diwarnai kericuhan lukai wasit

Belanda kini punya dua wakil dalam putaran ketiga, yakni AZ Alkmaar yang lolos berkat kemenangan 3-0 di markas klub Swedia BK Hacken serta PSV Eindhoven yang lungsur karena terhenti dalam putaran kedua kualifikasi Liga Champions.

Sayangnya, langkah AZ tak bisa diikuti oleh FC Utrecht yang tersingkir karena kalah 1-2 dalam lawatan ke markas Zrinjski Mostar di Bosnia-Herzegovina. AZ akan bertemu Mariupol (Ukraina) sedangkan PSV menghadapi Haugesund (Norwegia).

Espanyol (Spanyol) dan Eintracht Frankfurt (Jerman) lolos ke putaran ketiga usai melewati lawan masing-masing. Espanyol menang agregat 7-1 atas Stjarnan (Islandia) dan Frankfurt menundukkan Flora (Estonia) dengan skor agregat 4-2.

Espanyol selanjutnya akan menghadapi FC Luzern (Swiss) dan Frankfurt bertemu Vaduz (Lichtenstein).

Baca juga: Red Star dan Copenhagen lolos, bertemu di putaran ketiga kualifikasi

Baca juga: Basel kalahkan PSV, Celtic dan APOEL lolos

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar