Nur Asia Uno diusulkan maju Pilkada Tangsel, putri Ma'ruf Amin juga siap

id Gerindra

Nur Asia Uno diusulkan maju Pilkada Tangsel,  putri Ma'ruf Amin juga siap

Sandiaga Uno besrta istrinya, Nur Asia Uno

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno, untuk maju dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020, sebagai calon Wali Kota Tangsel karena dinilai memiliki kemampuan memimpin.

"Saya telah mengusulkan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan yang akan diusung Partai Gerindra pada Pilkada Tangerang Selatan 2020," kata Dasco di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan dirinya sudah menyampaikan usulan tersebut kepada Sandiaga. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, katanya, hanya tersenyum.

Menurut dia, ada beberapa alasan mengapa Nur Asia diajukan maju dalam Pilkada Tangsel. Pertama, di wilayah tersebut terbukti tidak resisten terhadap pemimpin perempuan.

Kedua, menurut Dasco, Nur Asia memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Tangsel.

"Lalu, pemilih emak-emak pendukung Sandiaga Uno dan fans Nur Asia Uno sangat banyak di Tangsel," ujarnya.

Dasco mengatakan Tangsel merupakan daerah dengan pembangunan yang cepat sehingga diperlukan orang-orang kreatif, teliti, dan inovatif.

Dia menilai kriteria-kriteria tersebut diperlukan agar pembangunan di Tangsel ke depan dapat sinkron dan bermanfaat bagi masyarakat.

Dasco mengaku tidak masalah apabila puteri Wakil Presiden Terpilih 2019-2024 Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, juga menyatakan siap maju dalam Pilkada Tangerang Selatan.

"Ya tidak masalah, artinya pangsa pasar pemimpin perempuan di Tangsel memiliki daya tarik," ujarnya.

Baca juga: Sandiaga berniat rehat sejenak dari politik
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar