Klopp bingung punya kontrak tiga tahun tapi kerap ditanyai masa depan

id Juergen Klopp,Manajer Liverpool

Klopp bingung punya kontrak tiga tahun tapi kerap ditanyai masa depan

Ekspresi manajer Liverpool Juergen Klopp saat mendampingi timnya menghadapi Bradford City dalam laga amal pramusim di Stadion Northern Commercials, Bradford, Inggris, Minggu (14/7/2019). (ANTARA/REUTERS/Ed Sykes)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku bingung akan banyaknya pertanyaan mengenai masa depannya di klub jawara Liga Champions itu kendati masih memiliki kontrak berdurasi tiga tahun.

Beberapa waktu terakhir media-media Inggris dan Eropa kerap menurunkan laporan bahwa ia akan meninggalkan Liverpool ketika kontraknya habis pada tahun 2022 dan Klopp terkaget saat diminta konfirmasi soal kabar tersebut.

"Wow! Saya pikir tak banyak orang yang ditanyai soal itu tiga tahun sebelum kontraknya berakhir," kata Klopp dilansir AFP pada Sabtu dini hari WIB.

"Kita lihat saja nanti. Kenapa harus memikirkan itu sekarang sih? Setidaknya tiga tahun lagi, itu jawabannya. Setidaknya tiga tahun lagi," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klopp masih betah di Liverpool

Bulan lalu ESPN menurunkan laporan bahwa Klopp akan mempertimbangkan untuk rehat dari sepak bola setelah kontraknya di Liverpool berakhir.

Sedangkan agennya, Mark Kosicke, sempat melontarkan isyarat bahwa kliennya itu tertarik untuk menduduki kursi pelatih tim nasional Jerman.

Di tengah kencangnya kabar itu, Klopp memilih untuk fokus mempersiapkan musim baru 2019/2020 dan tiga laga pramusim di Amerika Serikat yang akan dimulai Liverpool.

Persiapan Liverpool belakangan cukup terganggu dengan kalender pertandingan internasional, di mana sejumlah bintangnya dibebani tugas membela negara masing-masing sehingga bakal terlambat kembali ke tim.

Kiper Alisson dan penyerang Roberto Firmino misalnya, baru saja selesai mengantarkan Brasil menjuarai Copa America 2019. Mohamed Salah masih berlibur usai gagal bersama Mesir di Piala Afrika 2019, sedangkan Sadio Mane akan melakoni partai final turnamen yang sama bersama Senegal.

Baca juga: Coutinho bimbang

Baca juga: Lampard berharap banyak pada Zouma dan Mount

Baca juga: Guardiola tak suka cara Bayern dekati Sane
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar