Djokovic petenis tunggal putra kedua yang lolos ATP Final

id Novak DJokovic ,Petenis Serbia,ATP Final

Djokovic petenis tunggal putra kedua yang lolos ATP Final

Petenis asal Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah menang melawan petenis asal Swiss Roger Federer dalam babak final turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Minggu (14/7/2019). (REUTERS/Hannah Mckay)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Serbia Novak DJokovic menjadi petenis tunggal putra kedua yang berhasil lolos ke Nitto ATP Final London, mengikuti jejak Rafael Nadal yang sebelumnya terlebih dulu mengamankan posisinya di turnamen tersebut.

Djokovic lolos dengan 6.725 poin usai memenangkan gelar kelimanya di Wimbledon, unggul 500 poin atas Nadal yang mencetak 6.225 poin usai masuk di perempat final, menurut data atptour.com, Selasa.

Baca juga: Zverev taklukkan Federer di semifinal ATP Finals

Djokovic akan bertaruh di turnamen ATP Finalnya yang keenam di tahun 2019, sementara Nadal akan mengikuti yang kelima.

Sementara Roger Federer, mantan juara enam kali Nitto ATP Finals, berada di urutan berikutnya untuk mengamankan tempat di turnamen akhir musim yang ke-17 kalinya dengan modal 5.060 poin setelah kalah dari Djokovic di final Wimbledon.

Petenis lainnya seperti Dominic Thiem, runner-up French Open (Roland Garros), dan Stefanos Tsitsipas yang berusaha untuk ikut pertama kalinya, berada dalam posisi yang kuat di dalam lima pesaing teratas dengan poin masing-masing 3.315 dan 2.995.

Tiga petenis lainnya yang akan bersaing untuk posisi delapan besar di Nitto ATP Finals ialah Kei Nishikori, yang naik satu peringkat ke posisi enam dengan 2.070 poin, Roberto Bautista Agut naik lima peringkat ke urutan tujuh dengan 1.980 poin, dan Daniil Medvedev di posisi kedelapan dengan 1.855 poin.

Baca juga: Gantikan London, Turin tuan rumah finals ATP tahun 2021-2025
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar