Manolas resmi gabung Napoli

id Kostas Manolas,Napoli,AS Roma

Manolas resmi gabung Napoli

Konstantinos Manolas resmi ganti kostum dari AS Roma menjadi Napoli (AFP/ANDREAS SOLARO)

Jakarta (ANTARA) -  Pemain timnas Yunani Kostas Manolas resmi pindah ke Napoli dari AS Roma, umum klub Serie A itu seperti dikutip AFP, Senin dini hari.

Napoli memposting foto pemain berusia 28 tahun itu pada akun Twitter mereka di bawah tulisan "Welcome Manolas!" beberapa saat setelah presiden klub Aurelio De Laurentiis mencuit "Welcome Kostas!" dalam bahasa Italia.

Bek tengah ini menghabiskan waktu lima tahun di Roma, dan pindah ke klub pimpinan Carlo Ancelotti dalam banderol 36 juta euro.

Manolas menjadi pemain kunci di Roma yang dalam beberapa tahun terakhir konsisten finis pada papan atas Serie A, tetapi dia tak mendapatkan satu pun trofi karena selama delapan tahun terakhir Liga Italia didominasi Juventus.

Baca juga: Roma ucapkan salam perpisahan kepada Manolas

Manolas sudah bermain lebih dari 200 kali untuk Roma dan akan dikenang berkat golnya yang mengantarkan Roma ke semifinal Liga Champions 2018 setelah bangkit usai tertinggal 1-4 dalam leg pertama melawan Barcelona.

Tapi musim lalu Roma gagal masuk kompetisi Eropa karena finis urutan keenam, sebaliknya Napoli nyaman berada di posisi kedua di bawah Juve sehingga masuk fase grup Champions musim depan.

Napoli dan Roma berseteru keras sampai-sampai memicu kekerasan antarpendukung.

Pada 2014, fan Napoli Ciro Esposito mati ditembak seorang pendukung Roma menjelang final Coppa Italia tahun itu yang dimenangkan Napoli setelah mengalahkan Fiorentina di markas Roma di Stadio Olimpico.

Baca juga: Napoli dapatkan Manolas dari Roma, tukar tambah dengan Diawara
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar