Djokovic pastikan posisi di semifinal ke-9 di Wimbledon

id Novak Djokovic,Wimbledon

Djokovic pastikan posisi di semifinal ke-9 di Wimbledon

Petenis Serbia Novak Djokovic beraksi saat melawan petenis Belgia David Goffin pada babak perempat final turnamen tenis Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (10/7/2019). (REUTERS/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic maju ke semifinal Wimbledon setelah menang 6-4, 6-0, 6-2 dalam satu jam dan 57 menit atas David Goffin, mencetak putaran empat besarnya yang ke-9 di kejuaraan Grand Slam tersebut.

Petenis Serbia itu tidak hanya memenangkan 10 poin berturut-turut, namun mengklaim 10 gim berturut-turut, menurut laporan atptour.com, Rabu.

Djokovic tentu sedang mengejar mahkota kelimanya di Wimbledon, dan kemenangan di ajang ini juga akan menjadi kemenangan Grand Slam keempat dalam lima turnamen besar terakhir yang ia lakoni.

Satu-satunya kekalahan petenis peringkat satu dunia itu di Grand Slam sejak awal Wimbledon tahun lalu ialah di French Open (Roland Garros), yang ditundukkan Dominic Thiem di semifinal.

Di semifinal, Djokovic akan menghadapi petenis Spanyol Roberto Bautista Agut atau petenis Argentina Guido Pella.

Dalam catatannya, Bautista Agut telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut melawan Djokovic di awal tahun ini, yaitu di Doha dan Miami.

Namun Djokovic masih memimpin catatan persaingan mereka dengan skor 7-3.

Baca juga: Djokovic kesebelas kalinya ke perempat final
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar