Wali Kota: Magelang sejuk dan aman karena polisi

id kota magelang, hari bhayangkara

Wali Kota: Magelang sejuk dan aman karena polisi

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang di halaman Polsek Magelang Utara, Rabu (10/7). (ANTARA/Humas Pemkot Magelang)

Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengapresiasi kinerja profesional jajaran kepolisian di daerah itu karena membuat suasana sejuk dan aman yang makin mantap selama ini.

"Kota Magelang sejuk dan aman karena polisi," kata dia di Magelang, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat memimpin peringatan Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang di halaman Kepolisian Sektor Magelang Utara.

Ia mengatakan jajaran kepolisian di daerah itu semakin baik dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Doa saya semoga polisi makin dicintai rakyat," ujar dia dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang. 

Baca juga: DataGo Magelang masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Pada kesempatan itu, Wali Kota Sigit membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo tentang peringatan ke-73 Hari Bhayangkara 2019. 

Dalam amanat tersebut, diungkapkan bahwa kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. 

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Pihak Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah dan agenda kemasyarakatan, antara lain perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. 

"Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis," kata Presiden.

Pada upacara peringatan Hari Bhayangkara 2019 tingkat Kota Magelang, Polres Magelang Kota memberikan penghargaan kepada beberapa anggota yang berprestasi.

Selain itu, pemberian hadiah Lomba Bhabinkamtibmas, Lomba Polsek, Lomba Foto Sinergitas TNI Polri dan Masyarakat, serta Lomba Poskamling. (hms)

Baca juga: Taman Kyai Langgeng operasikan wahana jembatan kaca
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar