Dani Alves jadi pesepak bola dengan koleksi 40 trofi juara

id Dani Alves,Copa America

Dani Alves jadi pesepak bola dengan koleksi 40 trofi juara

Pemain Brasil Dani Alves mengangkat tropi sebagai Pemain Terbaik Copa America 2019 usai final di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (7/7/2019) waktu setempat. ANTARA/AFP/Juan Mabromata/aa (AFP/JUAN MABROMATA)

Jakarta (ANTARA) -  Kemenangan Brasil di Copa America pada Senin telah menambahkan koleksi medali yang diterima bek veteran Dani Alves.

Bek kanan berusia 36 tahun tersebut sekarang telah mencatatkan rekor luar biasa dengan menjuarai 40 trofi di sepanjang kariernya setelah kemenangan 3-1 atas Peru di final Copa America.

Menurut catatan Sportbible, Alves telah mengangkat tiga trofi Liga Champions, enam gelar La Liga, dan lima Copa del Rey selama membela Barcelona, Juventus dan Sevilla.

Belum lagi dua gelar Ligue 1  ketika bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain.

Bek sayap asal Brazil Maxwell menjadi pemain sepak bola klub tersukses ketika ia mengangkat Piala Liga Prancis bersama rekan-rekan setimnya di Paris Saint-Germain pada Mei 2017.

Maxwell telah memenangkan dua gelar liga Belanda dan dua Piala KNVB selama lima tahun bersama Ajax sebelum mengangkat tiga gelar Serie A berturut-turut bersama Inter Milan.

Namun, keberhasilan Alves di Paris telah menyingkirkan rekan senegaranya sebagai pemain dengan trofi terbanyak.

Pada usia 36, Alves masih belum menunjukkan penurunan kemampuan dan terus meraih prestasi demi prestasi. Kapten timnas Brazil itu bahkan meraih penghargaan Man of the Match saat timnya mengalahkan Argentina di babak semi final.

Bahkan, Alves resmi dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Amerika Selatan tersebut.

Ia telah berkontribusi besar-besaran saat Brasil menyerang dan bertahan dalam turnamen tahun ini serta masih memiliki stamina untuk menyusuri sisi sayap lapangan, meski usianya sudah tidak lagi mudah.

Alves saat ini tidak memiliki klub setelah meninggalkan PSG pada akhir musim.(sumber Sportbible)

Baca juga: Everton sabet Sepatu Emas dan Pemain Terbaik Final Copa America

Baca juga: Brasil atasi Peru 3-1, tuntaskan dahaga juara 12 tahun
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar