Polbangtan Yoma raih penghargaan Proklim

id polbangtan,proklim, penghargaan

Polbangtan Yoma raih penghargaan Proklim

Penyerahan penghargaan (Foto: AZM)

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang mengadakan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di GOR Gemilang di kompleks pemda setempat dengan tema "Biru Langitku, Hijau Bumiku". 

Pada kegiatan ini diserahkan penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) kepada tujuh desa Kategori Utama, 4 kategori Madia, dan 1 Kalpataru Pengabdi Lingkungan.

Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa) menerima penghargaan khusus perguruan tinggi Kategori Utama. 

Penghargaan diserahkan oleh Plt. Sekda Kabupaten Magelang Drs. Adi Waryanto kepada Direktur Polbangtan YoMa, Dr. Rajiman, SP,MP. 

Dalam sambutanya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Magelang Ir. Tri Agung Sucahyo mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lngkungan hidup dengan menerapkan pola hidup sehat demi keberlangsungan Bumi dan alam semesta yang akan diwariskan kepada anak cucu.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat yang berperan aktif melakukan upaya-upaya pengendalian iklim.

Direktorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim KLHK, Ruandha Agung Sugardiman, menjelaskan kegiatan ini merupakan forum multipihak dan multisektor untuk mendiskusikan perkembangan terakhir dari dukungan sistem dan program-program lain, termasuk pendanaan, teknologi, dan peningkatan kapasitas terkait perubahan iklim. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar