KPP Pratama Temanggung ingin berkontribusi pada perkembangan UMKM

id kpp pratama temanggung

KPP Pratama Temanggung ingin berkontribusi pada perkembangan UMKM

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung menggelar "Business Development Service" (BDS) berupa bazaar dan talkshow dengan tema "Temanggung Local Product Expo". (Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung menggelar "Business Development Service" (BDS) berupa bazar dan talkshow dengan tema "Temanggung Local Product Expo" pada 2-3 Juli 2019 di Gedung Pemuda Temanggung.

Pelaksana Tugas Kepala KPP Pratama Temanggung Wiratmoko di Temanggung, Selasa, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan sekaligus sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Pajak pada 14 Juli.

Ia mengatakan BDS yang diselenggarakan KPP Pratama Temanggung sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Pajak ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi dan dalam upaya menjangkau wajib pajak usaha mikro, kecil, dan menengah.

Pada kegiatan bazar diikuti 30 UMKM sektor makanan, minuman, dan kerajinan tangan di wilayah Kabupaten Temanggung

Dalam rangkaian talkshow tentang "product packaging" diselenggarakan selama dua hari dengan mengundang pembicara profesional di bidang "product packaging".

Selain talkshow dan bazaar juga diselenggarakan pameran fotografi, lomba fotografi dengan tema "Pajak untuk negeri", lomba foto instagram on the spot dan hiburan musik.

Wiratmoko mengharapkan kegiatan ini dapat membantu UMKM mengembangkan usahanya dan mampu menciptakan desain kemasan produk yang unik dan menarik bagi produk produk yang mereka jual.

Ia menuturkan melalui kegiatan ini KPP Pratama Temanggung ingin berkontribusi terhadap pengembangan bisnis khususnya UMKM sebagai wajib pajak maupun calon wajib pajak potensial masa yang akan datang dengan tujuan suatu ketika nanti mereka akan menjadi wajib pajak yang baik mampu berkontribusi terhadap penerimaan pajak.

Ia mengatakan sasarannya UMKM karena pelaku bisnis yang paling banyak dari sektor mikro, kecil, dan menengah.

Ia menyampaikan KPP Pratama merupakan instansi yang mempunyai kewajiban atau tugas untuk memungut pajak, UMKM merupakan wajib pajak dan KPP Pratama wajib untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka dan punya kewajiban untuk melakukan pembinaan bagaimana mereka mengembangkan bisnis. 
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar