Aguero bertepuk dada, sebut Argentina kuat di babak gugur

id Sergio Aguero,argentina,copa america

Aguero bertepuk dada, sebut Argentina kuat di babak gugur

Penyerang tim nasional Argentina, Sergio Aguero (kanan), merangkul rekannya Lautaro Martinez yang tengah merayakan gol ke gawang Venezuela dalam laga perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (28/6/2019) setempat. (ANTARA/AFP/Mauro Pimentel)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Argentina, Sergio Aguero, menyebut negaranya selalu kuat di babak gugur sebuah turnamen, sebagaimana ditunjukkan ketika mengalahkan Venezuela 2-0 dalam perempat final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Sabtu dini hari WIB.

"Kami Argentina dan ketika ada pertandingan babak gugur, itu hanya membuat kami menjadi semakin kuat," katanya dalam komentar purnalaga dilansir AFP.

Aguero tak sekadar bicara. Ia membuktikan kontribusinya dengan mengirimkan assist untuk gol pembuka Argentina yang dicetak Lautaro Martinez sebelum kemudian hasil tembakannya yang gagal diantisipasi sempurna kiper Venezuela Wuilker Farinez berujung gol sambaran Giovani Lo Celso.

Kemenangan atas Venezuela mengantarkan Argentina ke babak semifinal, menantang tuan rumah Brasil yang susah payah lolos melewati hadangan Paraguay.

Baca juga: Argentina lewati hadangan Venezuela demi tantang Brasil di semifinal

Laga semifinal melawan Brasil disadari Aguero tidak akan berjalan mudah, namun penyerang Manchester City itu bertekad melakukan yang terbaik demi menjaga kehormatan seragam biru langit kebesaran Argentina.

"Tentu saja melawan Brasil tidak akan mudah sedikitpun, namun kami Argentina dan semua pemain pasti akan berusaha memberikan hasil yang pantas untuk seragam kebesaran tim," ujarnya.

Argentina akan menghadapi Brasil di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, pada Rabu (3/7) WIB.

Kendati menjadi finalis dalam dua edisi terakhir Copa America, Argentina selalu hanya berakhir menyaksikan tim lawan mengangkat trofi selepas partai final.

Di Brasil, Argentina juga terseok-seok melakoni dua laga pertama penyisihan Grup B sebelum akhirnya memastikan kelolosan lewat kemenangan atas Qatar dan momentum positif dilanjutkan dengan mengalahkan Venezuela di perempat final.

Baca juga: Chile singkirkan Kolombia lewat adu penalti, usai dua gol dianulir

Baca juga: Panitia Copa America puas dengan penggunaan VAR


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar