Bupati ajak masyarakat Banjarnegara perangi narkoba

id narkoba

Bupati ajak masyarakat Banjarnegara perangi narkoba

bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (dok. pribadi)

Banjarnegara (ANTARA) - Bupati Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, Budhi Sarwono, mengingatkan masyarakat di wilayah setempat untuk bersama-sama memerangi narkoba.

"Mari bersama-sama menjauhi dan memerangi narkoba guna melindungi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba," katanya di Banjarnegara, Kamis.

Dia mengatakan, penyalahgunaan narkoba dapat merusak kesehatan dan juga mental generasi penerus bangsa.

"Kita harus mengingatkan anak-anak kita untuk tidak pernah mencoba narkoba. Lebih baik energi mereka tercurahkan untuk kegiatan positif seperti olahraga, kesenian, dan lain sebagainya," katanya.

Untuk itu, bupati mengajak seluruh orang tua, tokoh masyarakat dan guru-guru di sekolah untuk terus mengingatkan generasi muda yang ada di wilayah setempat agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Kasus narkoba di Banyumas peringkat ketiga se-Jateng

Selain itu, bupati juga mengajak para pemuda yang ada di wilayah setempat untuk membangun jejaring antardesa dan meningkatkan peran pemuda untuk memerangi narkoba.

"Para pemuda Banjarnegara harus menjadi agen perubahan dan menjadi garda terdepan dalam memerangi narkoba," katanya.
Sebelumnya, Kapolres Banjarnegara, Jawa Tengah, AKBP Aris Yudha Legawa juga mengingatkan para pelajar di wilayah setempat untuk menjauhi narkoba karena merupakan jalan lurus menuju kehancuran.

Untuk itu, dia meminta para generasi muda menjaga pergaulan agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.
"Seluruh masyarakat khususnya para orang tua harus memperhatikan keluarga dan lingkungan terdekatnya agar terbebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Kami akan menindak tegas segala bentuk penyalahgunaan narkoba karena itu jangan sampai terlibat terlibat di dalamnya baik sebagai pemakai apalagi mengedarkannya," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi secara rutin agar masyarakat menjauhi narkoba.

Baca juga: Pentingnya peran komunitas antisipasi peredaran narkoba

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar