Federer dipromosikan jadi unggulan kedua di Wimbledon

id Roger Federer,Wimbledon

Federer dipromosikan jadi unggulan kedua di Wimbledon

Petenis Swiss Roger Federer saat menghadapi petenis Belgia David Goffin pada final turnamen Halle terbuka 2019 di Halle, Jerman, Minggu (23/6/2019). Federer memenangi laga tersebut dan menjuarai Halle terbuka yang merupakan gelar kesepuluh baginya. ANTARA FOTO/REUTERS/Leon Kuegeler/foc.

Jakarta (ANTARA) - Komite "All England Lawn Tennis Club" telah mengumumkan sebanyak 32 petenis unggulan di nomor tunggal dan 16 unggulan di nomor ganda di turnamen Wimbledon yang dimulai pada Senin, 1 Juli.

Hal yang paling mencolok dari pengumuman tersebut ialah dimasukkannya peringkat ketiga dunia (ATP Ranking) Roger Federer menjadi unggulan kedua di turnamen tersebut.

Mantan juara delapan kali itu dipromosikan menjadi unggulan kedua, menggeser juara 2008 dan 2010, Rafael Nadal, dikutip atptour.com, Rabu.

Novak Djokovic yang berada pada nomor 21 dunia pada turnamen tahun lalu, kini menjadi unggulan teratas dan akan berusaha menambah mahkota Wimbledon dari tahun 2011, 2014, 2015 dan 2018.

Runner-up tahun lalu yaitu Kevin Anderson, dinobatkan sebagai unggulan keempat, meskipun berada di peringkat kedelapan dunia.

Sedangkan finalis Wimbledon 2017 dan peringkat 18 dunia, Marin Cilic dipromosikan menjadi unggulan ke-13.

Sejak 2002 turnamen tersebut telah menggunakan pranata penomoran unggulan yang unik, dengan memperhitungkan hasil pertandingan di lapangan rumput sebelumnya dalam periode dua tahun.

Baca juga: Federer merasa muda kembali usai juarai Noventi Open

Baca juga: Federer cetak kemenangan ke-10 Noventi Open
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar