Jamaika ke perempat final Piala Emas

id Jamaika,Piala Emas

Jamaika ke perempat final Piala Emas

Penyerang Curacao Jafar Arias (19) dan gelandang Jamaika Je-Vaughn Watson (15) berebut bola pada babak kedua pertandingan grup Piala Emas CONCACAF di Stadion Banc of California. Pertandingan berakhir imbang 1-1. (USA TODAY Sports/Kirby Lee)

Jakarta (ANTARA) - Jamaika maju ke perempat final Piala Emas berkat hasil imbang 1-1 melawan Curacao pada pertandingan terakhir mereka dalam Grup C di Los Angeles, Selasa waktu setempat, namun mungkin menyesal karena menyia-nyiakan sejumlah peluang emas.

Disiarkan Reuters, Rabu, Jamaika akan menunggu hasil pertandingan antara El Salvador dan Honduras, yang bisa membuat mereka tersingkir dari posisi puncak dalam grup tersebut jika El Salvador menang atau imbang dengan skor tinggi.

Shamar Nicholson mencetak gol bagi Jamaika pada menit ke-14 dengan refleks yang cepat namun seharusnya bisa mencetak hat-trick saat ini, setelah sebelumnya gagal memanfaatkan sundulan jarak dekat dan mengirim tembakan yang mengenai tiang gawang.

Jamaika menyia-nyiakan banyak peluang, sementara Jarchinio Antonia melewatkan peluang besar bagi Curacao di akhir babak pertama ketika tembakannya melebar.

Pada saat Jamaika tampaknya tidak mampu membayar kesembronoan mereka, Curacao menyamakan kedudukan pada menit ke-93 ketika pemain bertahan Jurien Gaari menyarangkan tembakan sejauh 25 yard (sekitar 23 meter) ke sudut gawang.

Curacao nyaris memenangi pertandingan ketika pemain pengganti Elson Hooi gagal memasukkan tembakan jarak jauhnya hanya beberapa milimeter dari gawang, yang tampaknya menjadi tembakan terakhir dalam pertandigan tersebut.

Hasil tersebut mempertahankan harapan Curacao meraih tempat di perempat final kejuaraan sepak bola antarnegara Amerika Utara dan Tengah itu  tetap hidup, setidaknya dalam beberapa jam.

Mereka mengakhiri babak grup dengan empat poin.

Baca juga: Haiti kalahkan Kosta Rika 2-1 pada Piala Emas

Baca juga: Kanada pesta gol saat hancurkan Kuba untuk melaju ke perempat final


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar