Tingkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Banjarnegara prioritaskan infrastruktur jalan desa

id jalan

Tingkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Banjarnegara prioritaskan infrastruktur jalan desa

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (dok. pribadi)

Banjarnegara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan penghubung desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah setempat.

"Pembangunan infrastruktur jalan merupakan prioritas kami, termasuk jalan penghubung antardesa," kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono di Banjarnegara, Kamis.

Dia menjelaskan, pembangunan infrastruktur jalan yang sempat dihentikan H-10 menjelang Lebaran demi kelancaran arus mudik, kini telah dilanjutkan kembali.

Bupati juga menambahkan, Pemkab Banjarnegara memiliki rencana untuk meningkatkan ruas jalan di sepanjang jalur Desa Kebondalem, Kecamatan Bawang hingga Desa Nduren Kecamatan Pagedongan.

"Rencana akan ada peningkatan ruas jalan tersebut, penanganannya akan dibeton dengan lebar lima meter, kami berharap pengerjaannya akan segera dapat dilakukan," katanya.

Baca juga: Prioritaskan pembangunan infrastruktur, legislator dukung Pemkab Banjarengara

Dia mengatakan dirinya sudah melakukan pemantauan ke desa-desa tersebut guna melihat kondisi jalan secara langsung.

Dia menambahkan, pembangunan infrstruktur jalan di wilayah tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Program pembangunan infrastruktur khususnya jalan, memang menjadi program utama kami pada saat ini, ini merupakan bentuk realisasi komitmen kami terhadap masyarakat," katanya.

Sebelumnya, Budhi Sarwono berharap pembangunan jalan di Banjarnegara bisa tuntas dalam kurun waktu tiga tahun.

"Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menargetkan dalam tiga tahun pembangunan jalan di Banjarnegara bisa selesai namun semuanya dilakukan secara bertahap," katanya.

Kegiatan infrastruktur, kata dia, difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalan antarwilayah di Banjarnegara.

"Memang belum sepenuhnya jalan-jalan yang ada di kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap," katanya.

Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar