Dua remaja terseret ombak di Ancol, satu tewas

id Jakarta utara

Dua remaja terseret ombak di Ancol, satu tewas

Petugas Basarnas lakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur,Pademangan, Jakarta Utara. (ANTARA News/Fianda Rassat)

Jakarta (ANTARA) - Dua orang remaja laki-laki bernama Arya (12) dan Abdul Khodir Sahrullah (14) tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (16/6) siang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan, keduanya tenggelam akibat ombak besar yang muncul secara tiba-tiba.

"Kejadian bermula ketika korban bersama dengan sepuluh rekannya bermain dan berenang di pinggiran pantai tersebut pada Minggu, sekitar pukul 16.00 WIB sore," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Senin

Dijelaskan Hendra, kedua korban ternyata tidak bisa berenang dan pada saat ombak menerjang tepian pantai, kedua korban terseret dari tepian pantai sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

Teman-teman korban berusaha mencari dan menolong keduanya, namun hanya berhasil menemukan korban bernama Arya yang diketemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Sedangkan korban bernama Abdul Khodir Sahrullah hingga berita ini diturunkan masih dalam pencarian oleh petugas gabungan Basarnas, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara, Polsek Pademangan dan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Republik Indonesia.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar