Kapolres Banjarnegara: Lalu lintas arus mudik-balik Lebaran kondusif

id lalu lintas, Banjarnegara

Kapolres Banjarnegara: Lalu lintas arus mudik-balik Lebaran kondusif

Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa (ANTARA/Humas Polres Banjarnegara)

Banjarnegara (ANTARA) - Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah memastikan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 kondusif dan tidak ada kasus kecelakaan yang melibatkan pemudik di wilayah tersebut.

"Selama musim Lebaran, lalu lintas kondusif tidak ada laka lantas yang melibatkan pemudik, ada kecelakaan kecil namun bersifat lokal dan bukan merupakan pemudik," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Aris Yudha Legawa di Banjarnegara, Sabtu.

Dia mengatakan secara keseluruhan, situasi arus mudik dan arus balik Lebaran 2019 di wilayah tersebut tertib dan lancar.

"Padahal arus lalu lintas selama musim Lebaran 2019 ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen bila dibandingkan tahun 2018 lalu, kemungkinan karena Tol Pemalang sudah bisa dipergunakan sehingga banyak pemudik yang melalui jalur tengah keluar di Tol Pemalang-Purbalingga dan Banjarnegara sehingga kepadatan arus lalu lintas yang melewati Banjarnegara meningkat," katanya.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh personel gabungan yang bertugas mengamankan arus lalu lintas di wilayah Banjarnegara selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"Kami memberikan apresiasi kepada seluruh petugas gabungan yang bertugas menjaga arus lalu lintas tetap kondusif," katanya.

Dia menambahkan personel yang bertugas telah memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Kepolisian Resor Banjarnegara menyiapkan empat pos pengamanan Lebaran guna memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya para pemudik yang melintasi wilayah tersebut. Pos tersebut di Klampok, Mandiraja, Bawang, dan Sumpiuh.

Sebanyak dua pos pelayanan berlokasi di Pos Alun-Alun Banjarnegara dan Pos Terminal Banjarnegara,

Ia juga menambahkan 280 personel gabungan terlibat dalam pengamanan Lebaran 2019 di daerah itu.

"Sebanyak 280 personel gabungan tersebut telah mengamankan dan membantu kelancaran lalu lintas pada arus mudik dan arus balik yang melintasi Banjarnegara, sehingga kondisi lalu lintas tetap lancar, termasuk lalu lintas dari dan menuju objek wisata," katanya.

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar