Kemenag: 1.251 calhaj ikuti manasik massal

id haji

Kemenag: 1.251 calhaj ikuti manasik massal

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas,Purwanto Hendro Puspito (ANTARA/Wuryanti Puspitasari)

Purwokerto (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah menginformasikan 1.251 calon haji asal wilayah setempat akan mengikuti manasik massal pada 19 Juni 2019.

"Manasik haji massal tingkat kabupaten akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni di gedung IPHI Kabupaten Banyumas," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Banyumas, Purwanto Hendro Puspito, di Purwokerto, Sabtu.

Dalam kegiatan manasik massal tingkat kabupaten tersebut, kata dia, akan hadir perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Setelah kegiatan manasik massal yang pertama tersebut, pihaknya juga akan mempersiapkan kegiatan manasik massal yang kedua, yaitu 4 Juli 2019 bertempat di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Dia menambahkan sosialisasi mengenai pelaksanaan manasik haji telah dilakukan kepada seluruh calon haji asal wilayah setempat.

"Kami berharap seluruh calon haji menjaga kondisi kesehatan agar dapat mengikuti pelaksanaan manasik haji dengan kondisi kesehatan yang prima dan juga hingga hari keberangkatan ke Tanah Suci," katanya.

Pada saat ini, pihaknya tengah menuntaskan proses administrasi untuk kelengkapan pramanifes haji.

"Kami sedang menyelesaikan pramanifes haji terkait daftar nama calon haji pada kelompok terbang atau kloter dan menargetkan data kelompok terbang akan segera tuntas," katanya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan proses pendataan guna keperluan visa bagi seluruh calon haji asal wilayah setempat.

Dia juga mengatakan besaran BPIH Kabupaten Banyumas per embarkasi Rp36.429.275.
 

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar