Warga Toronto turun ke jalan, rayakan kemenangan Raptors

id Toronto Raptors, NBA

Warga Toronto turun ke jalan, rayakan kemenangan Raptors

Para penggemar merayakan kemenangan di Toronto, Ontario, Kanada Jumat (14/6/2019), setelah Toronto Raptors mengalahkan Golden State Warriors di Oakland, California, pada Game Enam rangkaian best-of-seven Final NBA. (REUTERS/ANDREW RYAN)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan orang turun ke jalan-jalan kota Toronto, Kanada, Jumat pagi waktu setempat, untuk merayakan kesuksesan tim bola basket mereka, Toronto Raptors yang untuk pertama kalinya berhasil menjuarai kompetisi NBA.

Raptors memastikan gelar juara NBA 2019 setelah pertandingan Kamis malam mengalahkan Golden State Warriors 114-110 sehingga unggul 4-2 dari seri best-of-seven di laga final, sekaligus menobatkan diri sebagai klub NBA pertama di luar Amerika Serikat yang menjuarai kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia itu.

Para suporter Raptors dengan baju dengan warna khas tim Raptors merah hitam sejak Kamis malam berkumpul di klab-klab dan kedai-kedai di tepi jalan untuk menyaksikan pertandingan penting dalam sejarah bola basket Kanada itu.

Begitu sirene akhir pertandingan berbunyi, para suporter Raptors pun berhamburan menuju Yonge-Dundas Square Toronto untuk merayakan kemenangan itu.

"Saya merasa takjub, saya menunggu momen ini sepanjang hidup saya," kata Hussein Asoma, salah satu fans Raptors seperti dikutip AFP.

Kembang api pun dinyalakan, dan terdengar nyanyian lagu kelompok musik Queen "We Are the Champions".

"Sebelumnya saya tidak pernah melihat sebuah tim Toronto memenangi trofi besar seperti ini," kata Brendar Stringer, salah satu suporter. "Melihat kota saya bergembira, ini sangat berarti bagi saya," katanya.

Baca juga: Raptors menangi gim keenam untuk amankan gelar juara NBA
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar