Pascalibur, mahasiswa Polbangtan YoMa langsung praktikum

id polbangtan, kuliah praktik

Pascalibur, mahasiswa Polbangtan YoMa langsung praktikum

Mahasiswa Polbangtan YoMa kuliah praktik menjalankan mesin penggerak penggiling (mixer) (Foto: PolbangtanYoMa/Tantyanuar )

Kabupaten Magelang (ANTARA) - Mengawali minggu pertama setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, mahasiswa semester II Program studi Teknologi Produksi Pakan Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta-Magelang (Polbangtan YoMa) langsung tancap gas dengan menjalani kuliah praktik.

Setelah merayakan Lebaran, mereka mendapatkan materi pengenalan mesin penggerak mixer atau penggiling. 

Tak hanya itu, mahasiswa juga langsung praktik untuk mengoperasikan mesin penggiling dengan didampingi Pranata Laboratorium Pendidikan Budiyanto, S.ST.

"Pengenalan mesin penggiling ini sengaja dimasukkan dalam mata kuliah formulasi ruminansia, dengan tujuan agar mahasiswa juga mampu mengatasi permasalahan ringan maupun perawatan seputar mesin yg dipakai untuk produksi pakan," kata Etty Nuri Hendrarti, S.Pt, M. Si selaku dosen pengampu.

Tak hanya didampingi oleh PLP, mahasiswa juga langsung praktik dengan tenaga teknis Dwi Haryono, untuk pengenalan bagian-bagian dari mesin diesel, dinamo listrik, serta penjelasan fungsi dari bagian mesin. 

Walaupun minggu pertama setelah libur panjang, dalam praktik tersebut mahasiswa terlihat antusias dan bersemangat menjalankan tugasnya. (PolbangtanYoMa/Tantyanuar) 
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar