Pemkab Batang menargetkan kunjungan sejuta wisatawan pada tahun 2019

id Pemkab Batang, target wisatawan

Pemkab Batang menargetkan kunjungan sejuta wisatawan pada tahun 2019

Bupati Batang Wihaji bersama keluarga saat menikmati keindahan alam di objek wisata Forest Kopi, Desa Kembang Langit, Kecamatan Blado. (Foto: Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada tahun 2019 menargetkan tingkat kunjungan mampu mencapai satu juta wisatawan atau naik sekitar 100 persen dari data tahun sebelumnya hampir mencapai 500.000 orang.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Rabu, mengatakan bahwa wilayah Batang banyak memiliki potensi objek wisata andalan yang dapat ditawarkan kepada para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Oleh karena, target kunjungan wisatawan sebanyak itu, cukup realitis, apabila semua pihak dapat memberikan dukungan terhadap potensi objek wisata untuk ditawarkan pada para pengunjung," katanya.

Menurut dia, pemkab optimistis target tersebut akan terlampaui karena wilayah Batang memiliki beragam objek wisata seperti pantai dan pegunungan, serta adanya penataan infrastruktur menuju objek wisata yang sudah pada kondisi baik.

Bupati Batang memperkirakan wisatawan akan makin antusias melihat akses jalan menuju objek wisata yang sudah baik. Antusias wisatawan berkunjung ke objek wisata juga terlihat pada masa libur Lebaran 2019.

Sejumlah potensi objek wisata yang dimiliki Kabupaten Batang, antara lain, Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Pantai Kuripan, Pantai Celong, Pantai Si Kucing, dan Pantai Jodo yang semuanya punya karakter keindahan yang berbeda.

Untuk di wilayah bagian atas, antara lain, perkebunan Teh Pagilaran, wana wisata Si Kembang, rumah pohon tombo, river tubing di Pandansari, refting di Kali Boyo, dan sejumlah curug.

"Yang jelas, objek wisata yang kita miliki tidak kalah dengan daerah lain. Batang itu Heaven of Asia, apa yang loe mau gue ada, wisatanya indah, murah, dan terjangkau," katanya.

Ke depan, pemkab akan menambah wahana yang ada di dalam objek-objek wisata yang dimilikinya agar makin diminati oleh para pengunjung.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar