Gelombang tinggi rusak warung semipermanen di pantai Kebumen

id gelombang tinggi kebumen

Gelombang tinggi rusak warung semipermanen di pantai Kebumen

Beberapa warung semipermanen di Pantai Setrojenar Kebumen rusak akibat diterjang gelombang tinggi. (dok BPBD Kebumen)

Kebumen (ANTARA) - Gelombang tinggi di perairan selatan Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, merusak sejumlah warung semipermanen di beberapa pantai di wilayah tersebut.

Bako Humas BPBD Kabupaten Kebumen, Heri Purwoto di Kebumen, Selasa, mengatakan bahwa waktu kejadian mulai pukul 02.00 WIB hingga 09.30 WIB dengan tinggi gelombang 5-7 meter.

Ia menyebutkan di Pantai Setrojenar, Kecamatan Buluspesantren, gelombang pasang 20-50 meter ke darat, berdampak pada 65 warung semipermanen, 2 warung rusak total dan 1 pos pemantuan (tenda) rusak.

Ia menuturkan sebagian pedagang sudah merapikan dan mulai berjualan.

Di Pantai Ambal Kecamatan Ambal, katanya gelombang pasang 20-50 meter ke darat, berdampak pada 30 warung yg terbuat dari bambu rusak berat, sebagian pedagang sudah merapikan dagangan dan berpindah lokasi untuk berjualan,

Pantai Ciriwik/Suwuk Kecamatan Puring gelombang pasang 20-50 meter ke darat, berdampak pada 20 warung yang terbuat dari bambu rusak berat, sebagian pedagang sudah merapikan dagangan dan berpindah lokasi untuk berjualan.

Situasi terkini gelombang air laut masih tinggi kisaran 3–5 meter dengan jarak luncur 20–30 meter ke darat.

Ia mengimbau kepada pemilik warung dan pengunjung agar tetap waspada dengan adanya gelombang tinggi di pantai selatan Kebumen 3 hari ke depan.
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar