PKS Surakarta percepat program kerja usai Lebaran

id PKS, program kerja usai lebaran

PKS Surakarta percepat program kerja usai Lebaran

Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mempercepat pelaksanaan program kerja usai Lebaran 2019, salah satunya penyusunan struktur organisasi.

"Saat pemilu kemarin kan kami lebih banyak bergerak dengan 'ad hoc' (sementara, Red) untuk tim pemenangan," kata Ketua DPD PKS Kota Surakarta Abdul Ghofar, di Solo, Jumat.

Karena itu, usai Lebaran, katanya lagi, PKS akan kembali mengaktifkan struktur organisasi DPW dan DPD sambil menunggu pelantikan anggota DPRD dan DPR RI pada bulan Agustus 2019.

"Persiapan-persiapannya tentu menyongsong itu, termasuk segera merealisasikan program populis yang kami susun," katanya lagi.

Sebelumnya, PKS berjanji akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) penghapusan pajak sepeda motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup pada Pemilu 2019.

"Tetapi kebijakan ini kan ada di ranah pusat dan provinsi," katanya pula.

Selain itu, pihaknya juga akan mulai mempersiapkan Pilkada Kota Surakarta yang dilaksanakan pada tahun 2020.

Menurutnya pula, selama bulan Ramadhan ini, para kader PKS fokus dengan agenda internal yang bersifat keagamaan.

"Salah satunya iktikaf, semua kader wajib melaksanakannya. Usai Lebaran, kami juga akan melaksanakan halalbihalal. Setelah itu, baru fokus pada program kerja, kemungkinan efektifnya mulai bulan Juli 2019," katanya lagi.
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar