Pemkab Wonosobo berikan kenyamanan dan kemudahan pemudik

id posko lebaran wonosobo,mudik lebaran,bupati wonosobo

Pemkab Wonosobo berikan kenyamanan dan kemudahan pemudik

Bupati Wonosobo Eko Purnomo meninjau kesiapan Posko Lebaran Kertek. (ANTARA/Humas Pemkab Wonosobo)

Wonosobo (ANTARA) - Pemkab Wonosobo bersama jajaran Polres dan Kodim Wonosobo, Jawa Tengah berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemudik untuk pulang kampung halaman, kata Bupati Wonosobo Eko Purnomo.

"Kami bersama jajaran Polres dan Kodim akan memberikan layanan bagi para pemudik agar bisa mudah dan nyaman pulang ke kampung halaman masing-masing," katanya di Wonosobo, Rabu, usai meninjau posko pengamanan Lebaran di lima titik pantau bersama Forkopimda serta OPD terkait.

Sebanyak lima posko yang dipantau, yakni Kertek tepatnya di simpang pasar Kertek yang biasanya banyak terjadi simpul kemacetan, Terminal Bus Mendolo, Pertigaan Taman Makam Pahlawan, Perempatan Selomerto, dan kawasan pusat kota di Taman Plaza.

Bupati Purnomo berpesan kepada para pemudik agar tetap berhati-hati di jalan, menjaga kesehatan dan mengenali kondisi tubuh, agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan ketika lelah atau mengantuk.

"Bagi para pemudik, berhati-hatilah di perjalanan, apabila lelah atau ngantuk jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, istirahat dulu atau membutuhkan informasi jangan sungkan untuk menghubungi posko Lebaran terdekat," katanya.

Kepada para personel yang bertugas di pos, ia memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih, serta berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi dan kebugaran agar bisa tetap prima dalam melaksanakan pelayanan terbaik kepada para pemudik yang masuk Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengatakan untuk antisipasi jika ada lonjakan penumpang atau pemudik yang masuk Wonosobo, pihaknya bersama pemkab dan Kodim 0707, serta instansi terkait telah menyiapkan enam pos keamanan dan satu pos pelayanan.

Ia berharap, masyarakat merasa semakin nyaman dan aman saat melakukan aktivitas, baik mudik maupun sehari-hari dalam rangka persiapan perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Personel yang disiagakan di pos bisa diminta bantuan selama 24 jam. Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau butuh bantuan, bisa menghubungi pos-pos terdekat," katanya.

Selain pos pengamanan, kata dia, juga akan ada pos payung di beberapa titik yang dijaga anggota.

"Agar masyarakat lebih mudah menemukan keberadaan anggota Polri saat membutuhkan," katanya. 
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar