Bandara Adi Soemarmo buka posko terpadu untuk sambut pemudik

id Bandara Adi Soemarmo,Posko terpadu adi sumarmo

Bandara Adi Soemarmo buka posko terpadu untuk sambut pemudik

Sejumlah petugas di depan Posko Terpadu Lebaran Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Selasa (28/5/2019). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

'Extra flight' ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Juni mendatang
Boyolali, Jateng (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo Surakarta membuka posko terpadu untuk melayani para pemudik yang menggunakan jasa angkutan udara di bandara internasional tersebut.

Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta Abdullah Usman di Boyolali, Selasa, posko terpadu merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap para pemudik dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah.

Posko terpadu dibuka di Terminal Bandara Adi Soemarmo, Boyolali mulai 29 Mei hingga 13 Juni mendatang.

Usman mengatakan personel yang terlibat dalam posko terdiri atas unsur TNI Angkatan Udara, Airnav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), puskesmas wilayah Ngemplak, Boyolali, dan asuransi Jasa Raharja.

Saat ini penumpang yang menggunakan jasa angkutan penerbangan, kata dia, masih sepi.

Maskapai yang sudah mengajukan tambahan penerbangan, kata dia, baru Batik Air dengan tujuan Solo-Halim Perdanakusuma–Solo.

"'Extra flight' ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Juni mendatang," katanya.

Menurut dia, dengan tambahan penerbangan Batik Air tersebut, kini pelayanan menjadi dua kali setiap hari, yakni satu kali penerbangan reguler dan satu lainnya penerbangan tambahan.

Penurunan pengajuan penerbangan tambahan untuk angkutan Lebaran dibandingkan dengan tahun sebelumnya, kata dia, karena penurunan
penumpang yang datang dan pergi dari Bandara Adi Soemarmo.

"'Extra flight' Batik Air akan menggunakan pesawat Tipe A-320 dengan kapasitas 156 tempat duduk, dengan jadwal terbang pukul 07.10 WIB. Bandara Adi Soemarmo rata-rata ada sebanyak 40 penerbangan baik datang dan pergi untuk jurusan domestik," katanya.

Ia memprediksi kenaikan penumpang Lebaran tahun ini hanya 6-7 persen dibandingkan dengan hari biasa atau idak seperti Lebaran tahun sebelumnya, dengan kenaikan mencapai 12 persen.
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar