Gagal bersama Ajax, de Beek ingin sukses bersama timnas Belanda

id Donny van de Beek,ajax,belanda

Gagal bersama Ajax, de Beek ingin sukses bersama timnas Belanda

Pemain Ajax dan timnas Belanda Donny van de Beek. ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez/aa

Jakarta (ANTARA) - Donny van de Beek berusaha meraih prestasi tertinggi bersama Timnas Belanda yang gagal dia peroleh bersama Ajax Amsterdam dalam menjuarai turnamen Eropa.

Gelandang ini adalah satu pahlawan yang mengantarkan Ajax ke semifinal Liga Champions sebelum dihentikan Tottenham Hotspur.

Setelah kecewa tidak lolos ke final Liga Champions, pemain berusia 22 tahun itu kini menatap turnamen Liga Negara bersama Timnas Belanda.

Meskipun turnamen ini kalah level dari Piala Dunia atau Piala Eropa, Van de Beek tetap menganggap UEFA Nations League sebagai tugas yang penting.

Baca juga: Hadapi Belanda di semifinal, Southgate masukkan Kane ke timnya

Belanda akan menghadapi Inggris pada 6 Juni dalam laga semifinal di Guimaraes. Jika menang mereka akan maju ke final untuk menghadapi pemenang pertandingan Portugal melawan Swiss di Porto pada 9 Juni.

"Kami ingin menang, gelar bersama tim nasional akan menjadi hal yang luar biasa," kata van de Beek seperti dikutip Reuters.

Van de Beek sudah 57 kali bermain untuk Ajax selama musim ini tetapi dia mengaku masih belum biasa tampil untuk Liga Negara bersama timnas Belanda.

"Saya bersyukur pelatih (Ronald Koeman) memilih saya," kata dia.

Baca juga: Portugal umumkan skuat Nations League, Ronaldo termasuk

Baca juga: Argentina awali Piala Dunia U-20 dengan kalahkan Afsel 5-2
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar