Siswa SD Muhammadiyah Kottabarat ikuti kegiatan Kampung Ramadhan

id Siswa SD MUhammadiyah Surakarta, ikuti kegiatan Kampung Ramadhan di Boyolali

Siswa SD Muhammadiyah Kottabarat ikuti kegiatan Kampung Ramadhan

Sejumlah siswa SD Muhammadiyah PK Surakarta sata ikut melayani kegiatan pasar murah pakain pantas pakai di Desa Tegalsari Sambil Boyolali, Minggu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Puluhan siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta mengikuti kegiatan Kampung Ramadhan yang digelar di Dukuh Tegalsari, Desa Canden, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu.

Menurut Guru kelas V SD Muhammadiyah PK Surakarta, Andi Arfianto, kegiatan Kampung Ramadhan di Boyolali tahun ini diikuti  65 siswa kelas V dan berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (24/5) hingga Minggu.

Kegiatan yang mengambil tema "Menanamkan Nilai Kearifan Kemasyarakatan dalam Bingkai Kampung Ramadan" ini merupakan salah satu bentuk implementasi model pembelajaran abad ke-21 kepada para siswanya.

Dia mengatakan bahwa prinsip pokok pembelajaran abad 21 tersebut berpusat pada siswa, bersifat kolaboratif, kontekstual, dan terintegrasi dengan masyarakat.

"pada Ramadhan tahun ini, kegiatan dirancang supaya siswa bisa belajar langsung dengan masyarakat karena selama tiga hari mereka tinggal di rumah-rumah penduduk dan merasakan langsung dinamika kegiatan kemasyarakatan," katanya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar