Marcus/Kevin akui masuk partai pembuka usung tekad wajib menang

id Marcus/Kevin,piala sudirman

Marcus/Kevin akui masuk partai pembuka usung tekad wajib menang

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon yang berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5/2019). Marcus/Kevin menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 2-0 (21-14 dan 21-18.ANTARA FOTO/Wahyu Putro A.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengungkapkan jika mereka diberi kewajiban untuk membuka kran poin bagi Indonesia dalam laga semifinal melawan Jepang di Piala Sudirman 2019.

Ganda putra peringkat satu dunia itu mengalahkan peringkat dua dari Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dalam dua gim langsung 21-14 21-18 dalam waktu 43 menit di Guangxi Sports Center Gymnasium, Sabtu.

"Kita target wajib menang. Senang bisa menyumbang satu poin bagi Indonesia," kata Marcus usai laga.

Pasangan yang akrab disapa "Minions" itu langsung tancap gas di gim pertama dengan bola-bola bawah yang terbukti efektif mencuri poin dari pasangan Jepang.

Gim kedua menciptakan peluang poin bagi kedua pasangan yang lebih memilih bermain di depan net. Di paruh terakhir gim kedua, Minions melancarkan serangan lewat smash-smash keras dan ketika match poin, challenge Marcus/Kevin sukses untuk mengunci kemenangan dengan selisih tiga poin.

"Kami lebih siap dari start awal...kami sudah tahu kekurangan masing-masing," kata Kevin.

Sementara itu di samping lapangan ada sang pelatih Herry Iman Pierngadi yang didampingi pelatih tunggal putri Rionny Frederik Mainaky.

Kevin mengungkapkan tak ada strategi khusus yang diberikan ketika menghadapi pasangan Jepang.

"Tidak ada strategi khusus. Paling kami harus lebih sabar, jangan buru-buru matiin lawan," Kevin.

Baca juga: Marcus/Kevin buka keunggulan Indonesia atas 1-0

Baca juga: China menunggu di final
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar