NU Temanggung apresiasi TNI/Polri tangani aksi di Jakarta

id pcnu,kpu,aksi demo 22 Mei,ricuh

NU Temanggung apresiasi TNI/Polri tangani aksi di Jakarta

Ketua PC NU Kabupaten Temanggung Muhammad Furqon. (ANTARA/Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, mengapresiasi tindakan TNI/Polri dalam menangani aksi kericuhan 22 Mei 2019 di Jakarta.

Ketua PC NU Kabupaten Temanggung Muhammad Furqon di Temanggung, Jumat, menyampaikan apresiasi atas jerih payah dan tugas yang berat dari TNI/Polri mengamankan aksi demo 22 Mei 2019.

"Kami atas nama warga sangat mendukung dan mengapresiasi serta memohon mengusut tuntas dalang pelaku demo yang anarkis itu," katanya.

Ia juga mengajak seluruh warga terutama elite-elite politik agar menyejukkan pernyataannya, karena elite-elite itulah muncul gejolak dan  riak di masyarakat.

"Harapan kami di bulan Ramadhan ini para elite politik  mampu menahan diri dan memberikan kedamaian dengan pernyataan yang menyejukkan," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu atas pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di dunia yang berjalan dengan sukses dan lancar.

"Terima kasih juga kepada TNI/Polri atas pengamanannya selama ini dengan jerih payah dan tugas yang sangat berat, kami rakyat Indonesia selalu mendukung kinerja TNI/Polri dan juga mendukung dan mengusut tuntas dalang dari kerusuhan 22 Mei kemarin," katanya.

Di tempat terpisah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Temanggung, Yakub Mubarok juga menyampaikan apresiasi atas tindakan TNI/Polri dalam pengamanan aksi demo 22 Mei 2019 di Jakarta.

"Saya menyampaikan aspirasi yang tinggi kepada TNI/Polri yang dengan sigap dan kesabaran, karena kita berorientasi pada stabilitas keamanan," katanya.

Ia mengharapkan untuk Temanggung di samping TNI/Polri, masyarakat juga harus mampu menjaga kondisi agar masyarakat hidup damai.

"Kami memberikan apresiasi kepada TNI/Polri untuk lebih sabar lagi dan berharap para tokoh agama, tokoh masyarakat mari kita bersama-sama bisa menjaga  kondisi Temanggung menjadi lebih baik," katanya. * 



 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar