Tukangi Persitema, mantan pelatih PSIM Yogyakarta targetkan majukan Persitema

id pelatih persitema

Tukangi Persitema, mantan pelatih PSIM Yogyakarta targetkan majukan Persitema

Manajer Tim Persitema Margo Susilo (kiri) dan pelatih Persitema Erwan Hendarwanto (kanan). (Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Mantan pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto bakal menukangi tim Persitema Temanggung untuk mengarungi musim kompetisi Liga 3 Regional Jawa Tengah 2019.

Hendarwanto di Temanggung, Jumat, mengatakan ia memilih Persitema karena setelah mundur dari PSIM Yogyakarta, ia berjanji siapa pun tim yang menawari pertama kali, maka dirinya akan bergabung di tim tersebut.

"Kebetulan manajemen Persitema yang menawari saya pertama kali, maka langsung saya sanggupi, meskipun beberapa tim juga menawari, tetapi kalah cepat dengan Persitema Temanggung," katanya,

Ia mengatakan setelah banyak diskusi dengan pihak manajemen Persitema Temanggung memiliki potensi, semua elemen itu ingin memajukan sepak bola khususnya Persitema.

Menyinggung Persitema dengan materi pemain-pemain lokal, dia menyatakan ini yang menjadi tantangan ke depan untuk memajukan Persitema.

"Terget secara pribadi ingin lolos dari zona Jateng, kami akan susun nanti bertahap, yang pertama lolos dari grup dulu, kedua bisa mengorbitkan pemain-pemain Persitema, khususnya pemain-pemain lokal ini bisa bermain di level sepak bola yang lebih tinggi," ucapnya.

Ia menyampaikan potensi lokal ini cukup menjanjikan, namun nanti akan dilihat dalam beberapa hari ke depan, dalam uji coba dan latihan.

"Kekuranganya di posisi apa, kebetulan Liga 3 ini bisa mendaftarkan 5 pemain senior, nanti bisa kami komunikasikan dengan manajemen, minimal 3 pemain senior yang nantinya bisa membimbing adik-adiknya," katanya.

Manajer Tim Persitema Margo Susilo mengatakan pihaknya memilih Hendarwanto untuk menukangi Persitema karena dia sudah berpengalaman.

"Hendarwanto sudah banyak pengalaman, antara lain menjadi pelatih PSIM Yogyakarta selama tujuh musim kompetisi sehingga kami menjatuhkan pilihan pada dia," tuturnya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar