13.350 guru agama di Pati menerima bantuan kesejahteraan

id 13.350 guru agama, di pati, terima bantuan kesejahteraan

13.350 guru agama di Pati menerima bantuan kesejahteraan

Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan kepada pengelola masjid. (ANTARA/Dok.)

Kami berharap sebelum Lebaran semua bantuan tersebut sudah tersalurkan
Pati (ANTARA) - Sebanyak 13.350 guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), sekolah minggu, dan madrasah diniah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan kesejahteraan dari pemerintah daerah setempat.

"Nilai bantuan kesejahteraan untuk guru keagamaan di Kabupaten Pati yang diberikan berkisar Rp750.000 hingga Rp1 juta untuk setiap penerima," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati Winarto di Pati, Rabu.

Penyerahan bantuan untuk belasan ribu orang tersebut, kata dia, dilakukan secara bertahap, sedangkan tahap pertama diberikan kepada guru keagamaan di wilayah Kewedanan Tayu dan Kewedanan Pati.

Untuk wilayah Kewedanan Tayu terdapat 1.993 penerima, dengan rincian guru TPQ, sekolah minggu, dan madrasah diniyah dengan nilai bantuan masing-masing penerima Rp750.000.

Untuk pengelola pondok pesantren jumlahnya 200 penerima dan akan diserahkan nanti dengan nilai bantuan Rp1 juta untuk setiap pengelola pondok pesantren.

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa hari ini ada dua kewedanan yang akan menerima bantuan kesejahteraan, yaitu Tayu dan Pati.

"Kami berharap sebelum Lebaran semua bantuan tersebut sudah tersalurkan," katanya.

Ia berharap, bantuan kesejahteraan tersebut bisa meringankan beban mereka dan jangan sampai ada informasi bantuan dipotong.

Meskipun bantuan kesejahteraan tersebut tidak bisa hanya dilihat dari nilainya, dia berharap mereka mensyukurinya karena guru honorer di SD saja belum bisa diberikan bantuan kesejahteraan.

Pemkab Pati akan berupaya setiap tahun meningkatkan nilai bantuan itu dengan menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah daerah. 
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar