Bantu masyarakat jelang Lebaran, Pemkab Kendal gelar pasar murah

id kendal, pasar murah

Bantu masyarakat jelang Lebaran, Pemkab Kendal gelar pasar murah

Pemerintah Kabupaten Kendal pada bulan Ramadhan 1440 H kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sembako dengan harga terjangkau. (Foto: Humas Pemkab Kendal)

Kendal (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kendal pada bulan Ramadhan 1440 H kembali menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Kegiatan yang digelar digelar di Alun-Alun Kota Kendal, Selasa tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh. Toha ditandai dengan pelepasan balon dan pengguntingan pita serta penyerahan bantuan sembako kepada lima warga kurang mampu secara simbolis.

"Harapan kami, dengan adanya kegiatan pasar murah ini, masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok (sembako) yang diinginkan dengan harga lebih murah atau terjangkau, jangan sampai terjadi lonjakan harga yang signifikan, semua itu untuk meringankan beban masyarakat selama Ramadhan dan menyambut Lebaran," katanya. 

Pelaksanaan pasar murah yang diikuti 76 stan tersebut, merupakan bentuk kepedulian dan wujud partisipasi Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memberikan kemudahan dan membantu meringankan beban masyarakat, dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok (sembako) yang berkualitas dengan harga yang lebih murah dan terjangkau. 

Pemerintah Kabupaten Kendal, lanjut Moh.Toha, telah melakukan berbagai upaya agar harga kebutuhan pokok tetap stabil, dengan melakukan monitoring dan memeriksa persediaan barang di gudang-gudang, melakukan operasi pasar, dan memantau harga di pasar-pasar, serta tindakan yang lainnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa, tambah Moh Toha, juga telah menginstruksikan OPD terkait agar terus melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat. 

"Pemkab Kendal telah mengantisipasi jangan sampai terjadi kenaikan harga melampui kewajaran dan kekurangan kebutuhan sembako di masyarakat dengan sidak ke pasar-pasar dan toko untuk melihat secara langsung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut disediakan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu (kaum duafa) dan pembagiannya dikoordinasikan lewat kelurahan.

"Mari kita sambut Lebaran tahun ini dengan penuh kegembiraan, penuh khidmat, tetapi tidak perlu larut dalam berlebihan. Mulai dari diri sendiri mengurangi hal–hal yang kurang bermanfaat. Dengan kebersamaan dan saling peduli, saya optimistis masyarakat Kabupaten Kendal dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah dengan khitmad, aman, nyaman, dan menyenangkan," kata M. Toha saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kendal.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Tavip Purnomo selaku Ketua Panitia Pasar Murah Ramadhan 1440 H dalam menyebutkan 76 peserta Pasar Murah tersebut yakni 29 unit Organisasi Perangkat Daerah (OPD/SKPD), 23 swasta, 6 BUMD/BUMN, 8 organisasi wanita, dan 10 PKL.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar