MU siap boyong Felix dari Benfica

id Joao Felix,manchester united,Benfica

MU siap boyong Felix dari Benfica

Selebrasi Joao Felix usai cetak gol untuk Benfica di perempat final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal pada 11 April 2019.(REUTERS/Pedro Nunes)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dilaporkan siap membayar klausul pelepasan Joao Felix senilai 105 juta poundsterling (sekitar Rp1,93 triliun) pada musim panas ini.

Pemain Benfica berusia 19 tahun itu belakangan menjadi salah satu pemain paling diminati oleh beberapa klub terbesar Eropa, tetapi United terlihat sangat serius untuk mendatangkannya.

Menurut surat kabar Portugal Record yang dilansir The Sun pada Selasa (21/5), United siap untuk memecahkan rekor transfer Inggris untuk memboyong Felix ke Old Trafford.

Rekor saat ini masih berada di angka 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,64 triliun) saat United memulangkan Paul Pogba dari Juventus pada 2016.

Pemain timnas Portugal U-21 akan menambah kreativitas dan gol bagi Setan Merah setelah kesulitan menjebol gawang lawan musim ini, terutama di pekan-pekan terakhir mereka.

Manchester United menelan delapan kekalahan dari 12 pertandingan terakhir mereka musim ini dan Pogba tercatat menjadi pencetak gol terbanyak dengan 16 gol, satu gol lebih dari Romelu Lukaku dan tiga gol lebih banyak dari Marcus Rashford.

Bila Ole Gunnar Solskjaer berhasil memboyong Felix, maka masa depan Rashford dan Lukaku semakin diragukan.

Pemain berusia 19 tahun tersebut saat ini masih terikat kontrak di Benfica hingga 2023. Musim perdananya di tim utama, Felix telah mengantongi 20 gol dan 11 assist dan ia juga menjadi pencetak trigol termuda di Liga Europa saat bermain melawan Eintracht Frankfurt pada April.

Felix dilatih oleh ayahnya sebelum bergabung dengan Porto tetapi setelah tujuh tahun, klub memutuskan bahwa ia posturnya terlalu kecil sehingga melepaskannya pada usia 15.

Empat tahun kemudian, ia bersinar di Liga Primeira Portugal dan diminati oleh Real Madrid, Juventus, dan Manchester City yang berjuang keras untuk mendapatkan tanda tangannya.

City menganggapnya sebagai pengganti Leroy Sane, yang dirumorkan menjadi target Bayern Munchen musim panas ini, sedangkan Atletico Madrid juga mengirim utusan mereka untuk memantaunya dalam beberapa pekan terakhir.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone kemungkinan melihat Felix sebagai pemain yang cocok untuk mengisi kekosongan yang ditinggal Griezmann.

Ia juga mendapatkan ekspektasi tinggi, baik dari dalam klub maupun di tim nasional Portugal, di mana ia dipandang sebagai penerus Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Cristiano Ronaldo ingin Juventus rekrut pemain remaja Benfica

Baca juga: Trigol Joao Felix antar Benfica tundukkan 10 pemain Frankfurt


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar