Purbalingga targetkan 425 ribu pelancong selama libur Lebaran

id lebaran,wisatawan

Purbalingga targetkan 425 ribu pelancong selama libur Lebaran

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno (dok. pribadi)

Purbalingga (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah, menargetkan sebanyak 425 ribu wisatawan akan datang ke wilayah tersebut selama libur Lebaran 2019.

"Target kami 425 ribu wisatawan akan datang ke sejumlah objek wisata yang ada di wilayah setempat pada musim libur Hari Raya Idul Fitri 2019 ini," kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno di Purbalingga, Senin.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyelenggarakan rapat koordinasi bersama para pelaku sektor pariwisata yang ada di wilayah setempat dalam rangka persiapan menyambut momentum libur Lebaran 2019.

Dia menjelaskan, para pelaku sektor pariwisata yang ada di Purbalingga telah diminta untuk mempersiapkan penyambutan terhadap wisatawan pada libur Lebaran 2019.

"Sebelumnya pengelola destinasi wisata, hotel, rumah makan, dan lain sebagainya telah menyiapkan rencana mereka terkait persiapan menghadapi libur Lebaran 2019 ini," katanya.

Dia menambahkan, pada libur Lebaran tahun 2018 lalu pihaknya mencatat ada 400 ribu wisatawan yang mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di wilayah itu.

"Tahun lalu 400 ribu wisatawan, kami berharap tahun ini jumlahnya akan terus mengalami peningkatan sesuai target yang kami tetapkan yakni 425 ribu wisatawan," katanya.

Target kunjungan wisatawan tersebut, lanjutnya, ditetapkan berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama para pelaku sektor pariwisata.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga berharap pada Lebaran tahun ini jumlah kunjungan wisatawan ke desa-desa wisata akan makin meningkat.

Dia menambahkan pada saat ini ada sekitar 17 desa wisata yang ada di bawah koordinasi Pemerintah Kabupaten Purbalingga.
 

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar