Polres Batang amankan ratusan botol minuman beralkohol

id Polres Batang, miras

Polres Batang amankan ratusan botol minuman beralkohol

Kepala Kepolisian Sektor Batang Kota AKP Asfauri saat gelar perkara penyitaan ratusan boto minuman beralkohol. (ANTARA/Kutnadi)

Kami berharap masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah puasa
Batang (ANTARA) - Kepolisian Resor Batang melalui operasi Cipta Kondisi 2019 yang digelar selama sepekan terakhir ini mengamankan 386 botol minuman beralkohol dan oplosan dari beberapa pedagang warung di daerah setempat.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Minggu, mengatakan operasi tersebut sebagai upaya menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat pada Ramadhan 1440 Hijriah.

"Memasuki Bulan Puasa hingga Lebaran, kami akan terus giat mengantisipasi peredaran minuman keras. Selain meresahkan masyarakat, dampak minum minuman keras akan menimbulkan tidak kejahatan," ujarnya.

Kapolres Edi yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Batang Kota AKP Asfauri itu, mengatakan pada operasi Cipta Kondisi 2019, polisi menyasar peredaran minuman beralkohol, perjudian, dan penggunaan obat terlarang atau narkoba.

"Tujuannya adalah untuk menciptakan kondusivitas di wilayah hukum sekaligus memberikan kenyamanan masyarakat yang sedang menjalankan puasa," ucapnya.

Ratusan botol minuman keras berbagai jenis dan merek tersebut terdiri atas 70 botol AO ukuran besar, 271 botol ciu ukuran kecil, dan 45 botol ciu dengan ukuran besar.

Menurut dia, keberhasilan polisi pada operasi itu berkat peran serta komponen masyarakat dalam menciptakan dan mewujudkan keamanan, serta ketertiban masyarakat di wilayahnya.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat yang terus bersinergi mewujudkan kamtibmas kondusif di Batang. Kami berharap masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah puasa," katanya.

Ia menambahkan ratusan botol minuman keras tersebut, selanjutnya dikirim ke Polres Batang untuk dimusnahkan.
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar