Libas Caen 4-0, Lyon kunci tiket Liga Champions

id Olympique Lyon, Liga Champions

Libas Caen 4-0, Lyon kunci tiket Liga Champions

Para suporter Olympique Lyon membentangkan syal kebanggan mereka saat mendukung timnya menghadapi SM Caen dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu (18/5/2019) setempat. (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon mengunci satu tiket tersisa ke Liga Champions musim depan sementara AS Saint-Etienne memastikan satu tiket Liga Europa jadi milik mereka setelah keduanya memenangi laga pekan ke-37 masing-masing, Minggu dini hari WIB.

Lyon yang menjamu SM Caen di Stadion Groupama, berhasil mengalahkan tamunya tersebut dengan skor telak 4-0, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Dwigol Memphis Depay membuka dan menutup pesta gol Lyon diselingi gol dari Maxwell Cornet dan Moussa Dembele.

Berkat kemenangan tersebut, Lyon dipastikan finis di posisi ketiga klasemen dengan koleksi poin sementara 66 poin di bawah tim juara Paris Saint-Germain (88) dan Lille (72).

Pelatih Bruno Genesio memastikan kado perpisahan bagi Lyon berupa satu tiket ke putaran ketiga kualifikasi Liga Champions musim depan, dengan harapan bisa menyusul PSG dan Lille ke fase grup.

Baca juga: Sylvinho dikabarkan jadi pelatih baru Lyon

Sementara itu di Stadion Geoffroy-Guichard, tuan rumah Saint-Etienne berhasil menang 3-0 atas OGC Nice berkat dwigol Robert Beric yang dilengkapi oleh Romain Hamouma.

Kemenangan itu memastikan Saint-Etienne akan menutup musim dengan menempati peringkat keempat klasemen berbekal koleksi poin sementara 65 poin.

Terlebih lagi, di laga lain Montpellier (59) gagal meraih tiga poin penuh dan cuma main imbang 1-1 melawan Nantes.

Jarak empat poin tersebut tidak mungkin bisa dikejar mengingat musim hanya menyisakan satu laga lagi untuk dijalani.

Saint-Etienne akan memulai kiprah mereka di Liga Europa musim depan langsung di fase grup bersama Rennes yang lolos berbekal juara Piala Prancis.

Sedangkan Strasbourg harus melewati putaran kedua fase kualifikasi untuk menyusul kedua kompatriot mereka.

Baca juga: Paris Saint-Germain berambisi boyong Bale, Kroos, Isco

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar