Lebaran 2019, Polrestabes Semarang siagakan 13 posko mudik

id Posko mudik,polda jateng,polrestabes semarang,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadha

Lebaran 2019, Polrestabes Semarang siagakan 13 posko mudik

Ilustrasi--Posko pelayanan mudik Lebaran (ANTARA)

Semarang (ANTARA) - Polrestabes Semarang menyiapkan 13 posko pengamanan yang tersebar di berbagai wilayah di Ibu Kota Jawa Tengah ini kelancaran arus mudik Lebaran 2019.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi di Semarang, Kamis, mengatakan, pos tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik yang diperkirakan mengalami kepadatan lalu lintas saat arus mudik.

"Termasuk didirikan posko di stasiun, bandara dan pelabuhan," katanya.

Menurut dia, terdapat tiga titik utama yang menjadi perhatian dalam pengaman arus mudik tahun itu, yakni kawasan Jalan Pemuda Semarang, kawasan Tugu Muda dan kawasan Simpang Lima.

Selain di tiga titik tersebut, kata dia, kondisi lalu lintas di sekitar Tempat Pemakaman Umum Bergota juga menjadi perhatian karena akan ada banyak warga yang berziarah.

Adapun kelancaran jalur Pantura yang melintasi Kota Semarang, lanjut dia, juga menjadi perhatian mengingat ancaman rob.

Oleh karena itu, kata dia, kepolisian telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juwana untuk membantu menyiagakan pompa-pompa air miliknya.

"Kami sudah koordinasikan dengan BBWS untuk membantu menyiagakan pompanya," katanya.


Pewarta :
Editor: Wisnu Adhi Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar