Babak pertama Manchester City unggul 2-1 atas Brighton

id Manchester City,Brighton,liga inggris,Aymeric Laporte

Babak pertama Manchester City unggul 2-1 atas Brighton

Bek Manchester City Aymeric Laporte merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion pada babak pertama laga pamungkas Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu (12/5/2019). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City siap menggelar pesta juara Liga Inggris lantaran sementara ini unggul 2-1 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion hingga babak pertama usai dalam laga pamungkas di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu.

Jika keunggulan itu bertahan City dipastikan menjadi juara terlepas dari hasil di laga lain antara Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield.

Laga yang berlangsung bersamaan itu sempat menempatkan Liverpool berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar karena gol Sadio Mane membawa mereka unggul atas Wolverhampton pada menit ke-17.

Hal itu juga disusul gol Glenn Murray untuk Brighton pada menit ke-27 yang membuat City sementara tertinggal.

Namun Sergio Aguero segera menjawab gol tersebut dan menyamakan kedudukan semenit berselang.

Lantas, lewat situasi sepak pojok Aymeric Laporte berhasil menanduk bola ke gawang Brighton untuk membawa City unggul 2-1 di kandang Brighton, dan menempatkan tim besutan Pep Guardiola itu kembali ke puncak klasemen.

Jika kedudukan kedua laga bertahan hingga peluit tanda laga usai, City akan berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris dua musim beruntun.

Baca juga: Sepak bola itu bukan semata trofi

Baca juga: Guardiola sebut ungguli perburuan gelar musim ini bak mimpi

Baca juga: Klopp sarankan suporter tak buru-buru rayakan hasil di Brighton


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar