57 pejabat baru dilantik, ini pesan Bupati Kudus

id bupati kudus, minta pejabat, eselon III, lebih inovatif

57 pejabat baru dilantik, ini pesan Bupati Kudus

Bupati Kudus Muhammad Tamzil saat menyerahkan surat keputusan (SK) tentang jabatan baru kepada salah seorang pegawai di Pendopo Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Jumat (10/5/2019). (Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Sebanyak 57 pejabat Eselon III di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang baru dilantik diminta bekerja responsif, kreatif, dan inovatif dalam memberikan pelayanan  masyarakat luas. 

"Untuk mencapai target kinerja yang diberikan tentunya perlu melakukan berbagai macam inovasi," ujar Bupati Kudus Muhammad Tamzil ditemui usai pelantikan 57 pejabat Eselon III di Pendapa Kabupaten Kudus, Jumat.

Dengan inovasi dan kreativitas, maka target kinerja dari sisi waktu dan kualitas tentunya akan membuahkan hasil lebih baik. Untuk itu, dia meminta mereka bisa langsung bekerja karena sebagai aparatur sipil negara tentunya harus siap ditempatkan di mana saja.

Ia juga meminta mereka melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab serta berkreasi sesuai kewenangannya.

Rotasi jabatan tersebut, katanya, penting untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong serta kesempatan junior untuk naik jabatan menggantikan senior yang mulai memasuki masa pensiun.

Menurut dia, tidak ada jabatan yang kekal, tentunya perlu ada perubahan untuk penyebaran serta penyegaran di tempat kerja dengan harapan mereka bisa lebih baik dalam bekerja.

Ia menambahkan kinerja para pejabat baru tersebut akan terus dipantau dan dievaluasi secara periodik.

Sejumlah pejabat yang dirotasi, di antaranya ada tujuh camat dari sembilan camat di Kabupaten Kudus, serta sejumlah kepala bidang dan sekretaris dinas di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar