Arsenal diimbangi Brighton di Emirates

id Arsenal diimbangi Brighton di Emirates

Arsenal diimbangi Brighton di Emirates

Ekspresi kecewa penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di tengah laga lanjutan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (5/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Arsenal ditahan imbang Brighton & Hove Albion dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang di awal laga disamakan oleh Glenn Murray juga dari titik putih untuk Brighton, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Arsenal di urutan kelima dengan koleksi 67 poin dan Brighton (36) peringkat ke-17.

Akan tetapi, peluang Arsenal untuk finis di empat besar di atas kertas hampir pasti terkubur, karena mereka terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur (70) dan cuma bisa menyamai raihan poin pesaingnya itu.

Satu-satunya cara Arsenal finis di peringkat keempat adalah dengan meraih kemenangan di pekan pamungkas sementara Tottenham kalah dan mereka bisa melunasi ketertinggalan selisih delapan gol.

Arsenal berpeluang membuka keunggulan lewat serangan pertama mereka namun tembakan Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti berakhir membentur tiang gawang.

Namun lantas mereka memperoleh hadiah tendangan penalti seusai Alireza Jahanbakhsh menjatuhkan Nacho Monreal di dalam area terlarang. Kesempatan itu dimanfaatkan Aubameyang yang sukses mengecoh kiper Mathew Ryan untuk membawa Arsenal unggul pada menit kesembilan.

Ryan kemudian melakukan penyelamatan penting atas peluang Aubameyang pada menit ke-39.

Enam menit memasuki babak kedua, Solomon March mencoba melepaskan tendangan ke area tiang jauh namun bola berhasil diamankan kiper Bernd Leno.

Namun, kemudian March membuat timnya memperoleh tendangan penalti setelah ia dijatuhkan Granit Xhaka pada menit ke-59.

Murray yang menjadi algojo sukses melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang demi menyamakan kedudukan 1-1.

Arsenal menciptakan setidaknya enam peluang di sisa waktu yang ada namun tak satupun berbuah gol dan mereka harus rela menerima satu poin saat laga berakhir dengan skor imbang.

Baca juga: Chelsea cukur Watford 3-0

Baca juga: MU disingkirkan Huddersfield dari perburuan empat besar

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-2-2): Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Sead Kolasinac), Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka (Alex Iwobi); Henrikh Mkhitaryan (Matteo Guendouzi), Mesut Ozil; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1): Mat Ryan; Bruno, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Alireza Jahanbakhsh (Anthony Knockaert), Dale Stephens, Yves Bissouma, Solly March; Pascal Gross (Beram Kayal); Glenn Murray (Florin Andone)
Pelatih: Chris Hughton


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar