Ronaldo ingin jadi pelatih setelah gantung sepatu

id Ronaldo ingin jadi pelatih

Ronaldo ingin jadi pelatih setelah gantung sepatu

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menjelang pertandingan di Allianz Stadium, Turin, Italia pada 3 May 2019.(REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo telah mengisyaratkan untuk menjadi pelatih setelah kariernya sebagai pemain sepak bola berakhir nanti.

Pemain berusia 34 tahun itu mendekati akhir kariernya yang penuh prestasi sehingga lima kali memenangkan Ballon d'Or.

Ronaldo pindah ke Juventus musim panas silam dari Real Madrid. Bagi dia, menjadi pelatih mungkin satu langkah yang bisa diambilnya kelak.

"Saya tidak mengesampingkannya (menjadi pelatih)," kata Ronaldo kepada majalah ICON seperti dikutip Daily Mail hari ini.

"Anda harus rendah hati, belajar bahwa Anda tidak tahu segalanya. Bila Anda cerdas, Anda mendapatkan hal-hal kecil yang membuat Anda lebih baik sebagai atlet, "kata Ronaldo.

Baca juga: Lingard berharap kehadiran luar biasa Ronaldo di Manchester United

“Bersama Juve saya beradaptasi dengan sempurna. Mereka melihat bahwa tidak ada yang salah dengan saya. Ia Cristiano dan ia apa adanya karena ia menjaga dirinya sendiri.“

"Berbicara memang mudah tetapi saya punya bukti. Mengapa saya bisa memenangkan lima Ballons d'Or dan lima Liga Champions?"

Ronaldo tidak mampu memimpin raksasa Italia itu ke final Liga Champions pada musim ini setelah dihentikan Ajax Amsterdam pada perempatfinal.

Namun, Ronaldo telah turut menjuarai Serie A bersama Juventus.

Baca juga: Ronaldo cetak gol, Juventus cegat ambisi Torino masuk empat besar


 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar