Sarri: Chelsea krisis lini pertahanan hadapi Eintracht Frankfurt

id Sarri,Chelsea krisis lini pertahanan,saat lawan Eintracht Frankfurt

Sarri: Chelsea krisis lini pertahanan hadapi Eintracht Frankfurt

Manajer Chelsea Maurizio Sarri saat konferensi pers menjelang pertandingan Liga Europa di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Jerman, Rabu (1/5/2019). (Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Maurizio Sarri mengakui bahwa Chelsea berada dalam masalah besar setelah mereka menghadapi krisis di lini pertahanannya menjelang pertandingan semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt.

Saat ini Chelsea hanya memiliki dua bek tengah yang dalam kondisi bugar yakni David Luiz dan Andreas Christensen. Kedua pemain itu siap diturunkan dalam pertandingan leg pertama di Jerman pada Kamis waktu setempat. Sementara pemain bertahan lainnya, Antonio Rudiger terpaksa absen selama sisa musim ini dan Gary Cahill tidak masuk dalam daftar nama 19 pemain yang siap bertandang.

Cahill, yang baru tampil tujuh kali pada musim ini, dikesampingkan dari tim setelah mengalami cedera pada otot tendon Achilles dan Sarri pun mengakui sumber daya tim untuk posisi tersebut sedang diuji.

"Cahill menepi karena ada masalah dengan tendon Achilles. Dia harus absen untuk saat ini. Saya berharap dia bisa kembali bermain dalam satu minggu ke depan. Dia diistirahatkan pada empat atau lima hari yang lalu. Jadi kita berada dalam masalah dengan tulang punggung pertahanan," ujar Sarri sebagaimana dilansir Skysports, Kamis

"Dalam sesi latihan kami bermain dengan (Cesar) Azpilicueta di bek tengah, kalau-kalau dia satu-satunya yang bisa bermain di sana.

Sarri mengungkapkan, klub sempat mencoba memainkan Rudiger sampai akhir musim meskipun masih dalam kondisi cedera. Tetapi dia terpaksa keluar lapangan saat bermain imbang 1-1 di pertandingan Liga Inggris Chelsea melawan Manchester United pada Minggu.

"Kami berusaha mencapai akhir musim, tetapi cederanya ada di sana. Dia punya masalah dengan meniskus. Pada akhir musim dia akan menjalani operasi." demikian pelatih asal Italia itu.

Baca juga: Maurizio Sarri tegaskan tetap bertahan di Chelsea

Baca juga: Chelsea, Arsenal, Valencia, Eintracht lolos ke semifinal

Baca juga: Laga Manchester United vs Chelsea berakhir imbang 1-1


Editor: Fitri Supratiwi

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar