Dua jaringan gas siap beroperasi di Jateng

id kepala dinas ESDM Jateng,jaringan gas

Dua jaringan gas siap beroperasi di Jateng

Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral Jawa Tengah Sudjarwanto Dwiatmoko. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Kepala Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Tengah Sudjarwanto Dwiatmoko menyebutkan dua jaringan gas segera beroperasi di provinsi setempat sehingga bisa menjadi pilihan alternatif energi bagi kalangan pengusaha.

"Masuknya jaringan gas milik Petragas Niaga dan Pertamina Gas akan menjadikan pilihan alternatif energi yang bisa dimanfaatkan para pengusaha di Jateng," katanya di Semarang, Senin.

Ia mengungkapkan para pengusaha di Jateng saat ini masih mengandalkan pasokan batubara sebagai bahan baku dalam berproduksi karena dianggap energi yang murah dan terjangkau.

Menurut dia, dengan segera dioperasikannya dua jaringan di Jateng pada akhir 2019, maka para pengusaha akan mendapatkan suplai energi gas alam

Untuk penggunaan gas di Jateng, kata dia, dinilai masih kurang jika dibandingkan provinsi lain di Pulau Jawa sehingga penggunaannya perlu ditingkatkan.

"Kalau Jawa Barat, Surabaya, dan Jakarta sudah oke. Kita berterima kasih karena Petragas sudah menyelesaikan pembangunan jaringannya 98 persen dengan jangkauan awal akan mengarah ke seputaran Kota Semarang, timur ke Demak dan sampai Kudus, kalau ke barat itu di Kendal," ujarnya.

Sudjarwanto mengharapkan dengan adanya pasokan suplai gas alam ke Jateng akan membuat iklim investasi makin ke provinsi ini semakin terbuka dan berdaya saing.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar