Citilink buka rute Solo-Tiongkok

id Angkasa pura, rute solo tiongkok

Citilink buka rute Solo-Tiongkok

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman saat memberikan keterangan kepada wartawan (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Boyolali menyambut baik rencana pembukaan rute Solo-Tiongkok oleh maskapai penerbangan Citilink dengan sistem carter.

"Dengan dibukanya rute ini maka bisa mendorong kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, khususnya Soloraya," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Abdullah Usman di Solo, Senin.

Ia mengatakan selama ini belum ada penerbangan langsung rute Solo-Tiongkok. Padahal potensi pasar dari Tiongkok sangat besar.

"Potensinya bisa lebih dari 1.000 wisatawan/minggu. Jadi memang seharusnya digarap secara optimal," katanya.

Ia mengatakan selama ini penerbangan langsung rute Tiongkok dari dalam negeri hanya melalui beberapa daerah, di antaranya Manado dan Bali. Oleh karena itu, dikatakannya, rencana Citilink tersebut patut diapresiasi.

"Saat ini masih terus dimatangkan. Kami sudah mengeluarkan izin 'slot time' kepada maskapai yang bersangkutan," katanya.

Selanjutnya, pihaknya tinggal menunggu jenis pesawat apa yang akan digunakan.

"Karena ini kan menyangkut perizinan rute dari Kementerian Perhubungan," katanya.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan pelayananan kepada para wisatawan ini, pihaknya berharap perhotelan bisa mengimbanginya dengan memberikan pelayanan yang baik.

"Jumlahnya 1.000 wisatawan, kapasitas hotelnya bagaimana. Tentu kalau bisa terealisasi dampaknya akan luar biasa," katanya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar