6 TPS di Semarang selenggarakan pemungutan ulang

id Pemungutan suara ulang, semarang,pemilu 2019,pilpres 2019

6 TPS di Semarang selenggarakan pemungutan ulang

Pemilih memasukkan surat suara ke dalam kotak saat PSU di TPS 11 Kelurahan Bendan Ngisor, Kota Semarang, Sabtu (27/4). (ANTARA/I.C. Senjaya)

para anggota KPPS yang bertugas sudah tahu yang harus dilaksanakannya
Semarang (ANTARA) - Sebanyak enam tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Semarang menggelar pemungutan suara ulang Pemilu 2019, Sabtu.

Keenam tempat tersebut, meliputi TPS 11 di Kelurahan Bendan Ngisor, TPS 20 di Kelurahan Sampangan, TPS 7 di Kelurahan Kedungmundu, TPS 50 di Kelurahan Meteseh, TPS 75 di Kelurahan Sendangmulyo, serta TPS 38 di Kelurahan Bangetayu Kulon.

Pelaksanaan pemungutan suara ulang tersebut dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Ketua KPU Kota Semarang Henry Casandra Gultom mengatakan prosedur pelaksanaan PSU tersebut sama dengan pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Sama dan para anggota KPPS yang bertugas sudah tahu yang harus dilaksanakannya," katanya.

Dari enam TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang itu, tidak seluruhnya melakukan pemilihan untuk kelima surat suara pemilu.

Ia mengatakan ada tiga TPS yang harus menggelar pemungutan ulang untuk suara pemilu presiden, legislatif, dan DPD.

Ia mencontohkan TPS 11 di Bendan Ngisor yang hanya menggelar pemilu presiden.

"Karena di TPS 11 ini yang bermasalah hanya di pelaksanaan pemilu presiden. Waktu 17 April kemarin ada pemilih yang ikut mencoblos tanpa menggunakan formulir A5," katanya.

Ia menambahkan seberapa pun jumlah pemilih yang berpartisipasi pada hari ini maka itulah yang dihitung sebagai suara sah.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar