Pengusaha diajak bantu sejahterakan perempuan dan anak

id peran dunia usaha,wonosobo layak anak,pemberdayaan perempuan,perlindungan anak

Pengusaha diajak bantu sejahterakan perempuan dan anak

Suasana Rapat Koordinasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Pemkab Wonosobo, Kamis (25/4/2019). (Foto: Humas Pemkab Wonosobo)

Wonosobo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Wonosobo meminta para pelaku usaha ikut ambil bagian dalam upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan anak.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Wonosobo Erna Yuniawati pada Kamis mengatakan pemerintah daerah berencana menggelar pertemuan dengan para pelaku usaha untuk membahas kebutuhan dukungan dan sinergi program perlindungan perempuan dan anak.

"Melalui kegiatan ini diharapkan menghasilkan sinergi program dan kegiatan, penguatan dan perluasan dampak program, serta rencana tindak lanjut implementasi Three Ends," katanya dalam Rapat Koordinasi Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak, merujuk pada program pemerintah untuk mengakhiri kekerasan pada perempuan dan anak, perdagangan manusia, dan kesenjangan ekonomi perempuan.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sumaedi mengatakan peran dunia usaha sangat dibutuhkan dalam upaya penanganan urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak karena pemerintah tidak akan dapat menangani semuanya sendiri.

Pemerintah, ia melanjutkan, membutuhkan dukungan lembaga legislatif dan yudikatif, pelaku usaha, dan komponen masyarakat untuk mengoptimalkan upaya-upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak serta pemberdayaan perempuan.

Dia meminta organisasi-organisasi perangkat daerah membuka pintu bagi para pelaku usaha untuk mendukung program-program pemerintah, termasuk yang berkenaan dengan upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak guna mewujudkan Kabupaten Wonosobo Layak Anak.

"Saya berharap para pengambil kebijakan dan pelaku pelayanan publik, pelaku usaha, untuk mendukung dan bekerja sama sehingga kegiatan Kabupaten Wonosobo Layak Anak tersebut dapat diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan secara berkesinambungan sehingga tujuan yang hendak dicapai bisa terwujud," katanya. 

 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar